Dinobatkan Sebagai Wanita Inspirasi 2018, Indul Daratista Akui Sempat Bingung
Instagram/inul.d
Selebriti

Gara-gara mendapat gelar wanita inspiratif, Inul Daratista mengaku lebih memperbaiki diri.

WowKeren - Kabar terbaru datang dari penyanyi dangdut Inul Daratista. Baru-baru ini, Inul dinobatkan sebagai salah satu Wanita Inspirasi 2018 versi Yayasan Wanita Inspirasi. Selain Inul, ada nama Ayu Bulan Djelantik, Antika Sumargono, Lita Rubini Darmawan, dan Wardatul Asriah yang menerima penghargaan serupa.

Inul mengaku sempat bingung atas penghargaan yang ia dapat. Pasalnya, Inul merasa tidak pantas dengan gelar tersebut karena selama ini hidupnya biasa-biasa saja. Meskipun begitu, Inul merasa bangga dengan penghargaan tersebut. Menurutnya, prestasinya sebagai wanita inspiratif menjadi salah satu bukti kesuksesannya selama berkarier.


"Iya, sedikit bertanya-tanya kenapa saya yang dipilih," kata Inul saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (6/12). "Tapi aku yakin, hal itu ditetapkan setelah mereka melewati berbagai tahap penilaian sehingga saya dinilai layak."

Gara-gara gelarnya tersebut, Inul mengaku ia harus lebih memperhatikan sikap dan perbuatannya. Ia tidak ingin dijadikan panutan karena statusnya sebagai artis. Namun, Inul ingin lebih dikenal dengan perjuangannya sebagai seorang wanita.

Tak dipungkiri, Inul merasa sedikit terbebani dengan predikat wanita inspiratif yang disandangnya. Ia merasa memiliki tanggung jawab untuk menginspirasi wanita lain di luar sana.

"Iya, pasti bebanlah," ujar Inul. "Saya menganggap ini sebagai sebuah apresiasi tinggi sekaligus menjadi tanggung jawab sebagai seorang sosok yang menjadi panutan banyak orang."

Selain lebih menjaga sikap, Inul juga berusaha untuk menjadi seorang istri, ibu, pengusaha, sekaligus public figure yang lebih baik lagi. Agar gelar yang sudah dinobatkan kepadanya tidak sia-sia dan ada manfaatnya. Inul akan berusaha untuk menjalankan tugasnya sebaik mungkin.

"Jadi perannya banyak banget," tutur Inul. "Tanggung jawab saya pun semakin besar. Tugas saya selanjutnya adalah bagaimana menyeimbangkan semua itu."

Inul berharap nantinya akan ada ajang lain yang serupa sebagai bentuk apresiasi kepada wanita Indonesia. Pemilik goyang ngebor ini juga berharap agar ajang tersebut bisa digelar secara tahunan supaya bisa menghasilkan wanita-wanita inspiratif lainnya.

You can share this post!

Related Posts