Golden Globes 2019: Masuk dalam Sejumlah Nominasi, Lady Gaga Catat Sejarah Baru
Getty Images/Matt Winkelmeyer
Film

Gaga menjadi musisi pertama yang masuk dalam nominasi film, televisi, dan lagu soundtrack di ajang Golden Globes.

WowKeren - Salah satu ajang yang paling dinantikan oleh insan perfilman dunia, Golden Globes 2019 telah mengumumkan daftar nominasi pada Kamis (6/12) malam lalu. Seperti yang diprediksi oleh penggemar, film "A Star is Born" masuk dalam lima kategori sekaligus. Begitu pula sejumlah film komedi seperti "Vice" dan "Green Book".

Namun rupanya, selain nama-nama film tersebut, salah satu nomine yang paling disorot adalah Lady Gaga. Dengan keberhasilan film "A Star is Born" di box office maupun album soundtracknya, tak ayal Gaga pun mendulang kesuksesan serupa. Pasalnya, kualitas akting Gaga di film musikal ini diganjar dengan masuknya namanya menjadi salah satu nomine Best Actress in a Motion Picture - Drama.


"A Star Is Born" sendiri mendapatkan beberapa posisi penting, seperti Best Motion Picture – Drama, Best Director, Best Actor in a Motion Picture - Drama, dan tentunya Best Actress in a Motion Picture – Drama untuk Gaga berkat aktingnya sebagai Ally Mane. Bukan hanya itu, Gaga juga memiliki potensi lain untuk meraih piala Golden Globes dari kategori Best Original Song berkat lagu hits "Shallow" yang dinyanyikannya bersama Bradley Cooper.

Nominasi yang diraih Gaga ini rupanya menjadi catatan penting dalam sejarah Golden Globes. Meskipun ini bukanlah kali pertama Gaga menjadi seorang nomine di ajang prestisius tersebut, namun pelantun "I'll Never Love Again" ini telah menjadi nomine di tiga kategori berbeda sepanjang kariernya. Mulai dari film, televisi, hingga lagu. Bahkan jika nanti Gaga terbukti menjadi pemenang, ia akan menjadi musisi pertama yang meraih piala akting di kategori drama, alih-alih musikal.

Dilansir Refinery29, sebelumnya beberapa musisi yang beralih ke akting memang telah mendapatkan nominasi serupa selama Golden Globes berlangsung. Akan tetapi, biasanya mereka akan masuk di kategori Best Performance in a Motion Picture – Musical or Comedy, seperti Diana Ross dalam film "Lady Sings the Blues" atau Cher lewat film "Mask".

Gaga sendiri mendapatkan nominasi Golden Globes pertamanya di tahun 2012 silam berkat lagu "Hello, Hello", dimana ia berkolaborasi bersama Elton John untuk film "Gnomeo and Juliet". Gaga kemudian memenangkan piala Golden Globes di tahun 2016 lalu berkat aktingnya sebagai The Countess di serial "America Horror Story". Tentunya, raihan gemilang Gaga di ajang Golden Globes nanti menjadi salah satu hal yang paling diantisipasi oleh penggemar.

Sementara itu, ajang Golden Globes 2019 sendiri akan dihelat satu bulan dari sekarang, tepatnya pada 6 Januari mendatang. Ajang bergengsi ini akan dilangsungkan di The Beverly Hilton, Beverly Hills, California.

You can share this post!

Related Posts