Deretan Game Online yang Populer di 2018, Mana Favorit Kalian?
Tekno

Industri game semakin berkembang. Banyak permainan baru yang bikin player betah berjam-jam memandang gadget.

WowKeren - Game merupakan salah satu pelampiasan yang tepat saat kalian sedang suntuk atau stres. Apalagi di zaman yang serba canggih ini semua game yang dulu hanya bisa kita mainkan di komputer atau PS kini dapat diakses lewat ponsel.

Hal ini juga yang membuat industri game semakin berkembang saja. Di tahun 2018 ini, terdapat 6 game online yang populer banget, terutama di kalangan pria.

Mau tahu apa saja? Simak di bawah ini, ya.

(wk/nris)

1. Mobile Legends: Bang Bang yang Lagi Hit Banget


Mobile Legends: Bang Bang yang Lagi Hit Banget

Salah satu game online yang populer baget sejak dirilis tahun 2016. PSaking populernya, permainan ini digemari segala kalangabn. Mulai dari anak-anak remaja hingga orang dewasa. Permainan ini bergenre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang diterbitkan oleh Moonton.

Ukuran Mobile Legend terbilang kecil hanya sekitar 300 MB, hal ini lah yang membuatnya populer. Selain itu, game yang sering disebut dengan ML ini memiliki fitur virtual pad, jadi pemain bisa mudah mengontrol semua gerakan karakternya. Kelebihan lainnya terdapat pada grafik, ML terbilang memiliki grafik yang bagus dari segi karakter, map, item efek skill dan masih banyak lagi. Gerakan karakter di dalamnya juga halus banget.

2. AOV (Arena of Valor), Saingan Mobile Legends


AOV (Arena of Valor), Saingan Mobile Legends

AOV (Arena of Valor) merupakan salah satu game online yantg juga populer di tahun 2018. Game ini bisa dibilang serupa dengan Mobile Legends. Mulai dari sistem ranking, gameplay, fitur, system talents, kontrol analog dan masih banyak lagi. Hal ini yang membuat penggemar kedua game ini sering beradu pendapat.

Berbeda dengan ML, AOV memiliki ukuran dan spesifikasi yang cukup besar. Namun, hal ini juga dibarengi dengan kualitas grafis lebih detail dan memanjakan mata. Selain itu, yang membuat AOV banyak diminati karena royal di dalam urusan memberikan skin gratisan buat para penggunanya. Nah, kalian tim mana? ML? atau AOV?

3. PlayerUnknown's BattleGrounds (PUBG Mobile)


PlayerUnknown's BattleGrounds (PUBG Mobile)

PlayerUnknown's BattleGrounds merupakan game yang sudah banyak dibicarakan. Liris tahun 2017 lalu, permainan ini sangat fenomenal karena memiliki fitur gameplay yang berbeda dari game online saat ini. Permainannya berupa baku tembak di sebuah pulau asing yang mengharuskan kalian menjarah untuk dapat bertahan hidup sendirian dari 99 orang orang lainnya.

Sama dengan game online lainnya, PUBG juga dapat dimainkan bersama teman-teman. Kalian bisa bekerja sama untuk menaklukkan pemain lain yang juga ingin bertahan hidup. Selain itu, PUBG juga berhasil menjadi salah satu game yang ikut dikompetisikan oleh ESL, yang merupakan organisasi esport terbesar di dunia dan merupakan bagian dari grup hiburan digital internasional. Untuk dapat merasakan sensasi bermain game ini, kalian dapat membelinya di Steam dengan harga sekitar Rp 200 ribuan.

4. Fortnite: Battle Royal yang Populer


Fortnite: Battle Royal yang Populer

Permainan populer selanjutnya di tahun 2018 adalah Fortnite: Battle Royal. Permainan ini juga memiliki ngameplay yang hampir sama dengtan PUBG. Fornite menjadi game nomor satu yang paling banyak ditonton di Twich karena tidak hanya menyenangkan untuk dimainkan, melainkan juga asyik melihat orang bermain.

Jika kalian perlu membayar jika ingin memainkan PUBG, dengan Fornite sepenuhnya gratis. Pada Fornite kalian akan dimanjakan dengan konten baru setiap minggunya. Kalian bisa mendapatkannya tanpa memerlukan unduhan baru setiap kali. Jadi, siapa yang sudah pernah mencoba permainan ini?

5. Dota 2 Masih Populer Hingga saat Ini


Dota 2 Masih Populer Hingga saat Ini

Sejak 2013, Dota 2 masih menjadi game yang populer hingga saat ini. Permainan ini merupakan salah satu yang membuat player betah berlama-lama di depan komputer atau di warnet. Untuk mendapatkannya juga mudah, kalian hany perlu membuat ID Steam kemudian tinggal mengunduhnya tanpa mengeluarkan uang.

Tak hanya itu, karakter di dalamnya juga enggak diperjualbelikan, lho. Kalian bisa dengan bebas memakai karakter apapun. Permainannya pun seru banget. Kalian diharuskan berpikir mengatur strategi dengan banyak item agar bisa menjadi jawara permainan tersebut.

6. Free Fire: Battlegrounds yang Tak Kalah Asyik dari Fornite


Free Fire: Battlegrounds yang Tak Kalah Asyik dari Fornite

Selain PUBG dan Fornite, terdapat satu lagi game battle royale yang populer yakni Free Fire: Battlegrounds. Meski baru di rilis tahun 2018 di Indonesia, kehadirannya sangat diminati oleh pecinta game online. Permainannya relatif sama dengan kedua game pendahulunya. Kalian harus bertahan hidup melawan puluhan orang lainnya.

Nah, di Free Fire hanya akan ada sekitar 49 orang yang harus dikalahkan. Ukuran map nya juga lebih sempit, jadi kalian enggak bakal kesulitan untuk menemukan lawan. Selain itu, durasi permainanya juga sebentar, sehingga enggak membuang-buang waktu. Kelemahannya hanya pada grafis yang kurang detail. Namun, peforma game-nya jelas lebih lancar.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru