Miss World 2018: Vanessa Ponce, Wanita Meksiko Pertama Yang Menyandang Gelar Miss World
Instagram
Dunia

Vanessa Ponce de Leon yang menjadi Miss World 2018 ini rupanya seorang penyelam Scuba berlisensi.

WowKeren - Seperti yang diberitakan sebelumnya, mahkota Miss World 2018 akhirnya jatuh kepada Miss Meksiko, Vanessa Ponce de Leon. Dengan demikian, Vanessa Ponce de Leon resmi menggantikan posisi Miss World sebelumnya, Manushi Chhillar yang berasal dari India. Penganugerahan gelar Miss World 2018 baru saja digelar di Sanya, Tiongkok pada Sabtu, 8 Desember.

Memiliki paras jelita dan anggun, Vanessa Ponce berhasil mengalahkan 117 kontestan Miss World 2018 lainnya. Termasuk kontestan dari Indonesia, Alya Nurshabrina yang hanya bisa bertahan di Top 30 Miss World 2018 saja. Siapakah sosok Vanessa Ponce yang berhasil memenangkan gelar Miss World 2018 ini?

Lahir pada 7 Maret 1992 di Guanajuato, Meksiko, Vanessa Ponce dikenal sebagai model cantik di negaranya. Siapa sangka jika ternyata Vanesa Ponce mencatatkan dirinya sebagai wanita Meksiko pertama yang pernah menyandang gelar Miss World. Dilansir dari situs resmi Miss World, wanita cantik berusia 26 tahun itu memiliki latar belakang pendidikan bisnis internasional.

Vanessa Ponce mengawali karirnya sebagai model. Dia juga menjadi anggota dewan direksi dan sukarelawan di pusat rehabilitasi perempuan bernama "Migrantes en el Camino". Selama ini Vanessa Ponce juga dikenal cukup aktif dalam menyuarakan pemberdayaan perempuan dan perlindungan hak anak.


Selain itu, siapa yang menyangka jika wanita cantik ini rupanya juga memiliki kualifikasi sebagai penyelam laut terbuka dan menikmati permainan bola voli serta melukis. Dia bahkan termasuk penyelam scuba berlisensi. Sertifikasi ini pun menunjukkan kepiawaiannya dalam menyelam.

Ketika masih kecil, Vanessa Ponce masuk lima besar Mexico Next Top Model pada tahun 2014. Setelah itu dia pun bercita-cita menjadi dokter, penari hingga akhirnya menjadi seorang model ternama. Bakat Vanessa Ponce menjadi model kembali terasah setelah terpilih sebagai juara pertama Mexico Top Model di tahun 2014.

Ketertarikan Vanessa Ponce terhadap dunia sosial khususnya perlindungan perempuan dan anak karena dia cukup banyak melihat anak-anak yang terlantar dan kelaparan di negara asalnya. Melalui sebuah video yang diunggah di akun Facebook resmi Miss World, Vanessa Ponce sempat mengatakan harapannya agar anak-anak memiliki akses untuk pemenuhan kesehatan dan pendidikan.

Oleh karena itu, dengan status barunya sebagai Miss World 2018, Vanessa Ponce pun berharap bisa memberikan lebih banyak pengaruh positif kepada anak-anak dan perempuan di seluruh dunia. Dengan tujuannya yang mulia itu, rupanya Vanessa Ponce layak dan pantas menjadi Miss World 2018 ya ...

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru