Mau Keren Tapi Budget Tipis? Ini Rekomendasi 6 Hotel Instagramable Namun Murah di Jogja
Agoda
Travel

6 hotel Instagramable ini bakal bikin kalian enggak menyesal menginap di sana.

WowKeren - Salah satu hal yang cukup penting saat berlibur adalah penginapan. Setelah seharian beraktivitas, jalan-jalan ke tempat seru pastinya tubuh lelah dan butuh tempat nyaman untuk beristirahat, kan? Maka dari itu, kenyamanan hotel sangat di perlukan.

Nah, di zaman sekarang ini, hotel tak hanya menawarkan kenyamanan, tapi juga tempat yang keren banget dan asyik buat foto-foto. Kalau kata anak-anak muda saat ini, Instagramable. Tapi, biasanya hotel yang nyaman dan Instagramable juga disertai dengan harga mahal.

Tak usah khawatir, khusus bagi kalian yang lagi pengen ke Yogyakarta, berikut 6 hotel murah dan Instagramable di kota yang padat wisatawan tersebut. Simak lengkapnya di bawah ini, ya.

(wk/nris)

1. Tjokro Style Yogyakarta Punya Fasilitas Lengkap dan Murah


Tjokro Style Yogyakarta Punya Fasilitas Lengkap dan Murah

Hotel pertama yang bisa menjadi tempat singgah saat di Jogja adalah Tjokro Style Yogyakarta. Hotel ini berada di lokasi yang cukup strategis, di area hiburan, museum, wisata keraton, wisata kuliner dan lain-lain, tepatnya di Jalan Menteri Supeno No 48, Umbulharjo. Meski dekat dengan lokasi wisata, namun Tjokro Style Yogyakarta juga tidak pada kendaraan melintas, jadi tenang dan adem, deh.

Tjokro Style Yogyakarta memiliki banyak fasilitas untuk pengunjung yang bisa dimanfaatkan. Fasilitas pertama yakni Apricot Lounge yang memiliki sofa warna warni dan dua poster besar selebriti dunia yang bikin suasanan jadi ceria. Selain itu terdapat restoran, mini bar di dekat kolam renang dan Sky Lounge yang juga enggak kalah keren dan tentunya Instagramable. Tak lupa dekorasi kamar yang penuh warna dan menyenangkan.

Untuk menikmati fasilitas lengkap tersebut, kalian hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 300 ribuan. Dengan fasilitas super keren, tentu harga tersebut termasuk murah, kan.

2. Pawon Cokelat Guesthouse dengan Nuansa Garden yang Nyaman


Pawon Cokelat Guesthouse dengan Nuansa Garden yang Nyaman

Malioboro merupakan pusatnya wisata di Jogja. Nah, biasanya banyak orang yang bakal memilih mencari hotel di daerah ini dengan alasan dekat dengan tempat wisata dan dapat berjalan kaki. Namun, biasanya hotel atau penginapan di sekitar Malioboro terbilang mahal.

Tentunya enggak semua penginapan di dekat Malioboro mahal, ya. Salah satunya adalah Pawon Cokelat Guesthouse dengan harga hanya sekitar Rp 320 ribuan. Untuk menuju lokasinya berada yakni Jl. Sosrowijayan Wetan Gang 1 no 102, Malioboro, kalian perlu melewati gang-gang kecil. Setelah sampai, kalian dapat merasakan betapa nyamannya penginakan yang mengusung tema garden ini.

Pawon Cokelat Guesthouse memang enggak seluas hotel atau penginapan lain, namun lokasinya sangat sejuk dan nyaman. Jendela dan pintu kamar berupa kaca yang tinggi menjulang, sehingga kalian enggak boleh lupa menutup tirai jika tidak ingin dilihat orang lain dari luar. Banyak banget ruang bersantai dengan kursi dan meja yang disediakan untuk para pengunjung. Dengan banyak tanaman di setiap sudut hingga langit-langitnya, penginapan ini bakal cocok banget menenangkan pikiran setelah seharian jalan-jalan.

3. Happy Buddha, Penginapan yang Artistik Banget


Happy Buddha, Penginapan yang Artistik Banget

Hotel yang Instagramable selanjutnya adalah Happy Budha. Penginapan ini bakal cocok banget buat kalian yang ingin bermalam di tempat yang super lucu tapi dengan harga yang terjangkau pula. Dengan hanya sekitar Rp 250 ribu kalian bisa menginap dan mengambil banyak foto untuk feed Instagram. Selain itu, buat solo traveler kalian bisa memesan shared room dengan harga yang tentunya lebih murah.

Berlokasi Jl Prawirotaman 1 MG III/537C, Mergangsan, Happy Buddha memiliki konsep yang santai dan artistik banget dengan detail yang penuh warna dan menyenangkan. Kalian juga akan menemukan tempat tidur gantung alias hamock. Fasilitas kamar juga penuh warna dengan gambar yang artsy banget.

4. Omah Njonja Bed & Brasserie yang Penuh Warna


Omah Njonja Bed & Brasserie yang Penuh Warna

Penginapan dengan konsep penuh warna dan Instagramable selanjutnya adalah Omah Njonja Bed & Brasserie. Setiap kamar di penginapan ini didesain secara tematis, berbeda-beda satu dengan yang lain. Gambar di setiap dinding kamar juga memadukan gaya tradisional dan sentuhan seni yang modern.

Menginap di Omah Njonja Bed & Brasserie kalian mungkin akan sangat puas mengambil gambar. Pasalnya, setiap sudut penginapan ini cocok bisa jadi feeds Instagram. Mulai dari ruang bersantai, restoran hingga kolam renang, semuanya dipenuhi dengan warna dan lukisan yang artistik. Selain itu, suasana malam hari pun sangat mendukung untuk mengambil foto, lho. Untuk menginap di sini kalian harus mengeluarkan uang sekitar Rp 400 ribu.

5. Rimbono Homestay dengan Suasana Desa yang Sejuk


Rimbono Homestay dengan Suasana Desa yang Sejuk

Rimbono Homestay merupakan penginapan yang paling pas jika kalian sedang berlibur bersama keluarga dan membutuhkan ketenangan. Penginapan ini terletak di Desa Wisata Nglinggo yang memang menjadi lokasi berlibur untuk menikmati hamparan kebun teh, hutan pinus dan melihat matahari terbit dari Bukit Ngisis.

Nah, Rimbono Homestay sangat berbeda dengan penginapan lainnya. Penginapan ini memiliki konsep rumah panggung yang terbuat dari kayu. Kalian bisa memesannya sesuai dengan kebutuhan, mulai kamar yang hanya untuki dua orang atau sekeluarga. suasana yang masih sejuk bakal bikin kepenatan akan pekerjaan menghilang. Nah, kerennya lagi, Rimbono Homestay menyediakan layanan WiFi jadi enggak perlu takut tidak bisa mengakses internet, ya.

6. Adhisthana Hotel Yogyakarta yang Instagramble Banget


Adhisthana Hotel Yogyakarta yang Instagramble Banget

Adhisthana Hotel Yogyakarta merupakan salah satu hotel dengan harga miring namun tak abal-abal. Baru melihat area depannya saja, kalian pasti sudah merasakan konsep artistiknya dengan jendela jadul yang disusun warna-warni. Suasana di dalamnya juga bernuansa zaman dulu yang menenangkan.

Lebih kerennya lagi, terdapat kolam renang di bagian tengah hotel. Ukurannya memang enggak besar tapi adem banget. Tempatnya juga teduh sehingga tidak perlu khawatir kepanasan deh. Selain kolam renang, terdapat juga taman yang bisa buat nongkrong. Oh ya, Adhisthana Hotel Yogyakarta juga menyediakan shared room hanya dengan Rp 150 ribu, lho.

Nah, Jogja merupakan kota yang terkenal dengan angkringannya. Tak hanya itu, masih banyak lokasi wisata lain yang kekinian dan tentunya Instagramable banget, simak di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait