Ikut Donor Darah, Surya Saputra Ternyata Sempat Trauma dengan Jarum Suntik
WowKeren/Fernando
Selebriti

Surya Saputra pun menceritakan alasannya kini mampu memberanikan diri untuk melakukan donor darah.

WowKeren - Aktor Surya Saputra baru-baru ini ikut melakukan perbuatan mulia, yaitu donor darah. Meski bukan pertama kali melakukan donor darah, suami Cynthia Lamusu ini ternyata sempat merasa takut dengan jarum suntik.

"Ini (donor darah) yang ke dua 2007 dan 2018. (Baru donor lagi sekarang) karena takut gitu ya," ungkap Surya saat ditemui WowKeren di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Senin (10/12). "Dulu saya punya hubungan sedikit tidak baik dengan jarum."

Meski begitu, Surya mengaku ketakutannya bukanlah fobia yang berlebihan. Aktor berusia 43 tahun ini mengaku akan melawan ketakutannya terhadap jarum jika memang sangat diperlukan.

"Enggak kalau fobia sih enggak, kalau emang harus ya enggak apa-apa. Kalau fobia kan apapun itu alasannya enggak akan mau lakuin," pungkas Surya. "Kalau saya selama itu baik, ya ayo. Baru kali ini diajak lagi (donor darah)."


Surya Saputra Donor Darah

WowKeren

Lebih lanjut, Surya menceritakan pengalaman yang membuatnya harus berhadapan dengan jarum. "Dulu ngalamin diinfus itu dua minggu sebelum anak lahir itu punggung saya retak, itu mau enggak mau harus diinfus lagi. Ngalamin jarum lengket untuk donor ini kedua," jelas Surya.

Selain itu, Surya juga ditanya mengenai rencannya untuk mengajarkan kedua anaknya tentang donor darah. Mantan suami Dewi Sandra tersebut ingin lebih dulu menerapkan rasa empati kepada anak kembarnya, terutama pada orang-orang yang membutuhkan bantuan.

"Itu nanti tunggu udah gede, udah mulai dewasa dia mungkin mau donor. Pokoknya gini buat belajar berempati, untuk anak-anak dia punya kemampuan merasakan penderitaan orang lain," ungkap Surya. "Pada saat dia melihat ada yang perlu dibantu, mungkin dia akan ngebantu."

Selanjutnya, Surya pun menceritakan respon Cynthia yang kaget saat ia akan mendonorkan darah. "Kaget karena dia tau kita bagaimana, tadi aja dia nanya, 'Yakin Kamu?' 'Udah diem' Guenya jadi naik maju mundur maju mundur," pungkas Surya.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait