Ulang Tahun, Kang Daniel Wanna One Kembali Donasikan Uang Rp 155 Juta
Selebriti

Berjiwa sosial tinggi, Kang Daniel menginginkan fans berdonasi sebagai hadiah ulang tahunnya.

WowKeren - Pada Senin (10/12), Kang Daniel Wanna One merayakan ulang tahunnya yang ke-22. Di hari jadinya tersebut, ia kembali melakakukan kegiatan amal dengan cara berdonasi.

Donasi yang dilakukan Kang Daniel disalurkan melalui Yayasan Kesejahteraan Miral. Sebelumnya, penyanyi Jung Yong Hwa juga menyalurkan donasi di yayasan yang sama pada Senin (3/12).

Kang Daniel diketahui menyumbangkan uang sebesar 12 juta won atau Rp 155 juta. Uang donasi tersebut akan digunakan untuk pengobatan dan biaya hidup bagi anak-anak penyandang disabilitas dari keluarga tidak mampu.

Yayasan Kesejahteraan Miral diketahui sebagai lembaga sosial yang mengoperasikan 46 fasilitas dan 7 kantor cabang untuk komunitas cacat dan manula. Mereka juga melakukan kerja sama internasional di 18 negara dalam memberikan perawatan anak, kesehatan, dan penanganan darurat.

Sejak debutnya, Kang Daniel memang dikenal sebagai artis yang kerap melakukan donasi. Di peringatan ulang tahunnya 2017 lalu, ia mendonasikan uangnya untuk wanita korban perbudakan Jepang.

Di tahun 2018 ini, Daniel juga kerap melakukan kegiatan amal dan kampanye gerakan sosial. Salah satunya adalah kampanye Ice Bucket Challenge yang dilakukannya pada 12 Juni lalu.

Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pada penderita penyakit Lou Gehrig. Kampanye ini juga diharapkan dapat membantu pembangunan rumah sakit pertama di Korea untuk para penderita penyakit tersebut.


Sedangkan yang terbaru, idola kelahiran 1996 ini bersama member Wanna One berpartisipasi di kampanye yang bertajuk “Wanna One For Every Child”. Kampanye tersebut bertujuan untuk membantu anak-anak yang membutuhkan bantuan di seluruh dunia.

Sementara itu, fans dari sang idola juga melakukan hal serupa. Hal ini sesuai dengan permintaan Kang Daniel ketika ditanya hadiah apa yang diinginkannya pada jumpa fans Juni lalu.

Daniel berharap agar fans berdonasi sebagai hadiah ulang tahunnya. Ia juga akan melakukan hal serupa untuk merayakan pertambahan umurnya.

Untuk menuruti keinginan sang idola, para penggemar Kang Daniel dari berbagai fan klub melakukan kegiatan sosial. Ada sekitar lima fan klub di Korea yang melakukan donasi dalam jumlah besar hingga ratusan juta rupiah.

Pada 12 November, anggota fancafe “Oh My God Daniel” mendonasikan 5 juta won atau Rp 65 juta atas nama Kang Daniel ke Korea Social Welfare Society. Pada 20 November, fan klub lainnya juga mendonasikan uang sebesar Rp 300 juta ke yayasan yang sama.

Donasi lain diberikan ke sekolah Kang Daniel di Busan sebesar 12 juta won atau setara Rp 174 juta. Para penggemar lainnya juga mengumpulkan donasi sebesar Rp 125 juta yang diberikan ke sepuluh yayasan berbeda, termasuk UNICEF.

Sementara itu, belum lama ini, penggemar Kang Daniel juga memberikan bantuan sebanyak 4.500 batu bara di Incheon. Bantuan ini ditujukan untuk keluarga yang berpenghasilan rendah dan lansia di sana.

Seorang fans menuturkan bahwa mereka melakukan donasi karena ingin menunjukkan semangat positif yang disebarkan Kang Daniel. Juga bagaimana sang idola berhasil mempengaruhi penggemarnya untuk melakukan kegiatan amal secara rutin.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait