MAMA 2018: Menang Best New Female Artist Tuai Kontroversi, Netter Bela IZ*ONE
Twitter/official_izone
Musik

Sebagian pihak menilai piala Best New Female Artist seharusnya menjadi milik (G)I-DLE.

WowKeren - Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2018 telah selesai menggelar premiere di Korea Selatan pada Senin (10/12). Ajang penghargaan musik bergengsi ini dibuka dengan pemberian piala kepada musisi atau grup rookie Asia yang sukses bersinar pada 2018 ini.

Salah satu pemenang MAMA 2018 di premiere Korea Selatan itu adalah IZ*ONE yang sukses menyabet piala Best New Female Artist. Namun, kemenangan Jang Won Young cs rupanya menuai kontroversi.

Banyak yang berpendapat jika yang seharusnya membawa pulang piala Best New Female Artist adalah (G)I-DLE. Yuqi cs yang juga hadir pada malam penghargaan di Korea justru meraih penghargaan Best of Next.

Namun, sebagian besar netter rupanya memberikan pembelaan kepada IZ*ONE. Netter bahkan menjabarkan banyak poin yang menyebabkan IZ*ONE lebih pantas meraih Best New Female Artist ketimbang (G)I-DLE.


"''La Vie en Rose' IZ*ONE terjual 80 ribu copy di pekan pertama sedangkan (G)I-DLE hanya 2 ribu copy. IZ*ONE berada di posisi 15 Gaon dan (G)I-DLE ada di peringkat 26. Mangkanya sudah benar kalau yang menang IZ*ONE," tulis seorang netter.

"Yang lucu adalah orang-orang mengklaim kalau (G)I-DLE yang seharusnya menang hanya berdasarkan emosi bukan melihat faktanya. Biarkan aku jabarkan untuk kalian. Penjualan album (20 persen) - IZ*ONE menjual 180 ribu copy dan (G)I-DLE gak sampai 20 ribu copy dari gabungan 2 album," imbuh netter lain.

"Digital (20 persen) - IZ*ONE diposisi 15 dan (G)I-DLE peringkat 26. Voting (20 persen) - (G)I-DLE 51 persen sedangkan IZ*ONE 17,6 persen. Penilaian ahli (30 persen) - IZ*ONE peringkat 3 setelah Twice dan Black Pink di rating brand girl grup sedangkan (G)I-DLE gak sampai posisi 10 besar. Jadi kalian protes (G)I-DLE pantas menang karena debut duluan meskipun mereka kalah dari semua kategori kecuali voting?" pungkas netter tersebut.

Sementara itu, MAMA 2018 masih akan digelar di Jepang dengan tema "Fans Choice" pada 12 Desember besok. Selanjutnya MAMA 2018 akan ditutup di Hong Kong pada 14 Desember mendatang yang turut dimeriahkan oleh Bangtan Boys, Twice, Seventeen (II) dan masih banyak lagi.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru