'Dipermalukan' Arie Untung Hingga Diserbu Netter, Begini Reaksi Ernest Prakasa
Instagram /ernestprakasa
Selebriti

Sebelumnya, Ernest Prakasa sempat kesal dengan Arie Untung yang mendukung aksi 812 di Malaysia.

WowKeren - Arie Untung dan Ernest Prakasa belakangan ini sedang berselisih paham. Sebelumnya, Arie menunjukkan kekagumannya dengan aksi 812 di Malaysia. Menurut Arie, aksi 812 tersebut merupakan bentuk dari kekuatan persaudaraan para muslim.

Akan tetapi, pernyataan Arie tersebut diprotes oleh Ernest yang menjelaskan bahwa aksi 812 bertujuan menentang ICERD, yaitu kebijakan Pemerintah Malaysia untuk menghapus diskriminasi ras. Ernest pun menyindir Arie yang dinilai mendukung diskriminasi ras.

"812 itu demo menentang ICERD (International Convention on The Elimination of Racial Discrimination). Pemerintah Malaysia mau menghapus disriminasi, tapi dilawan oleh orang2 ini," tulis Ernest di Twitter. "Jadi, elo pribadi lebih pro ke diskriminasi etnis? Lo banyak job di MNC, Hari Tanoe itu Cina, FYI."

Tak ayal, Arie pun membantah tudingan Ernest tersebut dan memintanya tak menanggapi dengan penuh emosi. Suami Fenita Arie tersebut juga mengaku hanya mengagumi aksi 812 yang berjalan damai, bukan ikut mendukung diskriminasi ras.

Pernyataan tersebut pun membuat Ernest "diserbu" oleh para pendukung Arie di Instagram. Akan tetapi, Ernest menanggapi santai hal tersebut dan tetap mempertahankan pendapatnya untuk melawan diskriminasi ras. Hal ini diungkapkan Ernest di akun Twitter miliknya pada Selasa (11/12).


"Arie Untung lapor ke polowernya di IG, trus IG gw jadi dikeroyokin. Gapapa, silakan aja," bunyi cuitan Ernest di Twitter. "Diskriminasi rasial, mau dibungkus dengan kemasan apa pun, ga bakal gw diemin. Klo diem, nanti gw nyesel saat semuanya udah terlambat."

Usai melihat tulisan Ernest tersebut, para netter pun masih memberikan reaksi pro dan kontra. Ada yang mendukung, namun ada juga yang menilai Ernest salah paham dengan maksud Arie sehingga merambah ke hal-hal berbau rasisme.

"Aku di pihakmu koh! Diskriminasi dalam hal apapun sangat tidak dibenarkan, apalagi ras," komentar netter. "Aku di pihakmu mas.! Diskriminasi dalam hal apapun sangat tidak dibenarkan, apalagi ras n agama... go go go... goodluck mas..." sahut netter lain.

"Tp ernest memberikan komentar dengan mempertebal ras dan etnis, Sampai bilang si ari untung banyak job di mnc dimana mnc itu punya cina aja udah rasis banget. Ernestpun mempertebal rasisme sendiri dalam tanggalannya. Jd serba salah," tulis netter. "Mulai baperr dah... Mangkanya jgn main ngegas aja, kalo minta penjelasan bisa pke DM koh ke @ArieKuntung," seru lainnya.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru