Selang Empat Dekade Setelah Dirilis, 'Bohemian Rhapsody' Jadi Lagu Paling Banyak di-Streaming
WireImage/Mike Marsland
Musik

'Bohemian Rhapsody' sekaligus menjadi lagu abad ke-20 yang paling banyak diputar lewat streaming.

WowKeren - Para penggemar Queen di seluruh dunia tentunya begitu mengantisipasi film biopik band idola mereka, yakni "Bohemian Rhapsody". Film yang dibintangi oleh Rami Malek ini sukses menyuguhkan visual yang membuat para penonton bernostalgia akan band legendaris tersebut, terutama pada sosok sang frontman, yakni Freddie Mercury.

Seiring dengan kesuksesan "Bohemian Rhapsody" di box office, rupanya lagu soundtrack film ini juga meraih prestasi gemilang. Bahkan kini, lagu yang dirilis pada tahun 1975 ini sukses memecahkan rekor baru. Pasalnya, berselang 43 tahun setelah diluncurkan, lagu ini sudah didengar secara streaming lebih dari 1,6 miliar kali.

Dilansir Reuters pada Selasa (11/12), label rekaman Universal Music Group (UMG) mengklaim bahwa "Bohemian Rhapsody" telah menjadi lagu abad ke-20 yang paling banyak diputar lewat streaming. UMG juga menyebut bahwa angka streaming lagu ini berasal dari akumulasi jumlah putar berbagai platform layanan musik streaming dunia, seperti Spotify, Apple Music, Deezer, atau YouTube.

Lihat postingan ini di Instagram

Bohemian Rhapsody by @officialqueenmusic has become the most-streamed song of the 20th century 👑 🎶


Sebuah kiriman dibagikan oleh Universal Music Group (@universalmusicgroup) pada

Bahkan menariknya, "Bohemian Rhapsody" juga menembus rekor sebagai lagu rock klasik yang paling banyak didengar sepanjang masa. Rekor ini melampaui "Smells Like Teen Spirit" dari Nirvana, serta "Sweet Child O'Mine", "November", dan "Take on Me" dari Guns N' Roses.

Lagu "Bohemian Rhapsody" dirilis bersama album keempat Queen, "A Night at the Opera". Pada 1992, lagu ini pernah kembali populer berkat kesuksesan film "Wayne's World" yang memasukkan lagu tersebut ke dalam adegan di dalamnya.

Pada bulan November lalu, tepatnya beberapa pekan setelah perilisan film biopik "Bohemian Rhapsody" di puluhan negara, lagu tersebut kembali populer. Dalam lingkup Amerika Serikat, lagu ini juga tercatat kembali masuk ke tangga lagu Billboard Hot 100 dan Streaming Songs.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru