KPI Resmi Larang Iklan Black Pink Tayang, Netter Beri Respon Pro-Kontra
YouTube/SHOPEE Malaysia
TV

Sebelumnya, KPI telah mengabulkan petisi yang meminta iklan Black Pink berhenti ditayangkan di televisi.

WowKeren - Nama Black Pink kini semakin populer di Indonesia. Girl grup asal Korea Selatan tersebut menjadi brand ambassador atau bintang iklan, dari sebuah situs belanja online (e-commerce).

Black Pink pun sempat menyambangi Indonesia, untuk menghadiri acara yang digelar oleh perusahaan e-commerce tersebut. Publik juga semakin familiar dengan keempat personel Black Pink yang semakin sering tampil di layar kaca.

Akan tetapi, kemunculan Black Pink di layar kaca membuat banyak orang merasa khawatir. Pasalnya, mereka menilai bahwa pakaian Lisa cs terlihat seksi dan ditakutkan merusak moral anak bangsa. Seorang wanita bernama Maimon Herawati pun memulai petisi agar menghentikan iklan Black Pink di televisi.

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) akhirnya mengabulkan petisi yang dilayangkan oleh Maimon tersebut. KPI pun melarang iklan Black Pink untuk ditayangkan di 11 stasiun televisi, yaitu Trans TV, RCTI, RTV, MNC TV, Indosiar, TV One, ANTV, Trans7, GTV, NET, dan SCTV.

Kabar penghentian iklan Black Pink di televisi pun menuai komentar pro dan kontra dari masyarakat. Banyak yang setuju, namun tak sedikit pula yang menyayangkan hal tersebut. Mereka yang kontra dengan keputusan KPI pun menyindir acara TV lain yang seharusnya lebih pantas dicekal.

"Alhamdllah akhir mua d stop jg,khwatir sm anak cwo kcil ngikutin nari dan gaya blackpink," komentar akun @sem****f21. "Betul, setuju , pintar!!! Banyak orang tua yg mengeluhkan hal itu," sahut akun @cherry*****ksibaju.

"Pdhl ftv2 sinetron2 ada juga yg make bju gtu dangdut2 di kmpung juga gtu hrus buat petisi juga ga nih??" tulis akun @marlin****njaya. "Cih.. Ga masuk d akal, apa kabar nya tu sinetron yg ga mendidik???" imbuh akun @yul****354.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait