Saat Crazy Rich Asian Sesungguhnya Mantu, Undangan Senilai Rp 60 Juta Hingga Hadirkan Beyonce
Dunia

Disebut sebagai pernikahan termewah sepanjang masa, intip kerennya gedung dan undangan yang mengundang decak kagum.

WowKeren - Masyarakat India dan dunia tengah menyambut salah satu pernikahan termahal yang pernah ada di dunia. Pernikahan anak orang terkaya se-Asia ini bahkan disebut-sebut sebagai perwujudan nyata dari Crazy Rich Asian yang sesungguhnya.

Acara megah yang digelar pada Rabu (12/12) ini merupakan pernikahan anak dari orang terkaya se-Asia, yakni Mukesh Ambani. Putrinya yang bernama Isha akan menikah dengan anak laki-laki dari Ajay Piramal, yang juga merupakan seorang konglomerat.


Pesta meriah sudah diadakan selama sepekan. Dilansir dari The Jakarta Post, kabarnya biaya pernikahan putra putri konglomerat ini mencapai USD 100 juta atau setara Rp 1,4 Triliun. Bahkan, pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana 37 tahun silam saja hanya senilai USD 110 juta jika didasarkan pada kurs sekarang.

Acara pernikahan konglomerat India ini juga dihadiri sejumlah bintang dunia ternama. Salah satunya adalah penyanyi kelas dunia, Beyonce Knowles, yang turut diundang untuk mengisi acara. Bukan cuma itu, tercatat juga hadir politisi Hillary Clinton dan para rekan bisnis Ambani di seluruh dunia.

Keluarga Ambani dan Piramal dikabarkan menyewa setidaknya lima hotel bintang lima yang ada di sekitar tempat acara. Berdasarkan media lokal, ada lebih dari 100 penerbangan sewaan yang akan membawa para tamu dari dan menuju Maharana Pratap Airport.

Sebagai rasa syukurnya, Ambani juga memberikan donasi berupa makanan tiga kali sehari untuk memberi makan kepada 5100 orang. Ia juga menggelar pameran seni yang diisi dengan 108 lukisan, tembikar, dan juga barang seni lain dari para seniman lokal.

Kembali mengundang decak kagum, undangan yang disebarkan sangat indah. Kabarnya, undangan dengan detail menawan ini dibanderol dengan harga senilai Rp 60 juta. Rencananya, setelah menggelar pernikahan, Isha dan suaminya akan pindah ke rumah mewah bertema berlian di Gedung Gulita Mumbai. Rumah itu disebut bernilai sekitar USD 64 juta atau setara Rp 934 Miliar.

Diketahui, Mukesh Ambani adalah seorang pengusaha dan konglomerat India. Dilansir dari Wikipedia, ia menjabat sebagai pemimpin, direktur pengelola, dan pemilik saham terbesar (sebanyak 48%) di Reliance Industries, perusahaan swasta terbesar di India yang termasuk dalam perusahaan Fortune 500. Forbes memperkirakan Ambani memiliki harta kekayaan sebesar USD 43 miliar (setara Rp 627 Triliun), membuatnya menempati posisi sebagai orang India terkaya kedua, di bawah pengusaha baja Lakshmi Mittal.

You can share this post!

Related Posts
Loading...