Bukan Jadi Politisi, Ahok Pilih Lakukan Hal Mulia Ini Setelah Bebas Januari 2019 Mendatang
Nasional

Akan segera bebas dari penjara, rekan terdekat ungkap kegiatan yang akan dilakukan oleh Ahok nantinya.

WowKeren - Kabar mengenai segera bebasnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah mencuat ke publik. Rencanya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan bebas dari penjara pada bulan Januari 2019 mendatang. Setelah divonis dua tahun penjara atas kasus penistaan agama, Ahok akan keluar dari Rutan Mako Brimob lebih cepat dibanding vonis yang telah ditentukan.

Terkait kabar bebasnya, sejumlah rekan dekat Ahok turut memberikan pernyataan. Salah satunya datang dari staf Ahok yang bernama Ima Mahdiah. Menurutnya, mantan suami Veronica Tan itu akan memberikan sejumlah kejutan kepada masyarakat Indonesia.

Sementara itu, sahabat sekaligus rekan Ahok saat menjabat menjadi Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, meminta agar bebasnya Ahok yak langsung dikaitkan dengan malasah politik. "Jangan lagilah dilibatkan terus dengan masalah politik. Biar dia menikmati kebebasannya," ujar Djarot seperti dilansir Detik pada Selasa (11/12).

Jika tak ingin dikaitkan dengan politik, lantas apa yang akan dilakukan Ahok usai bebas dari penjara pada Januari 2019 mendatang? Ternyata, Ahok sudah memiliki sejumlah rencana yang berkaitan dengan kegiatan sosial usai dirinya bebas kelak.


Ima menyebutkan bahwa Ahok ingin mendirikan sebuah yayasan. "Recananya nanti bapak mau launching yayasan, Yayasan Ahok," ujar Ima dilansir Merdeka pada Rabu (12/12).

Ima juga menyebutkan bahwa Ahok ingin memberi kejutan kepada masyarakat Indonesia dengan meluncurkan sebuah show. Namun, terkait kapan dan stasiun televisi mana yang akan menayangkan, Ima meminta untuk menunggu pernyataan Ahok sendiri.

Hal yang paling penting usai Ahok bebas adalah keinginannya untuk fokus kepada keluarga dan berbisnis. Pria yang tersandung masalah penistaan agama ini mengaku tak ingin kembali terjun menjadi politisi. "Sebelumnya Pak Ahok kan pernah bilang tidak akan terjun ke dunia politik lagi tapi mau fokus ke bisnis dan keluarga saja," ungkap Daniel Johan, Sahabat Ahok sekaligus Wasekjen PKB.

Kendati demikian, Djarot sempat menyebut Ahok ingin bergabung dengan PDIP. "Tapi itu seumpama beliau mau masuk partai politik. Dan dia bilang ke saya kalau masuk PDIP ya sudah anggota biasa saja, barangkali tenaga dan pikiran saya dibutuhkan di partai. PDIP kan partai terbuka, siapa saja monggo," ungkap Djarot beberapa waktu lalu.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait