Tampilkan Konten Pelecehan Seksual, 'Running Man' Dapat Sanksi dari Komisi Penyiaran
Instagram/sbs_runningman_sbs
TV

Salah satu episode yang ditayangkan pada Agustus 2018 mendapat komplain dari penonton.

WowKeren - "Running Man" merupakan variety show yang sangat populer baik di Korea maupun internasional. Wajar jika setiap konten dalam acara tersebut menjadi sorotan penonton.

Salah satu episode "Running Man" mendapat komplain dari penonton. Episode yang ditayangkan SBS pada 26 Agustus lalu menampilkan Lee Kwang Soo menarik celana Kim Jong Kook. Bagian bawah tubuh Kim Jong Kook yang terekspos diburamkan oleh SBS.

Namun aktris Noh Sa Yeon memberika komentar yang dinilai sebagai bentuk pelecehan seksual. "Aku ketinggalan. Aku sangat tidak beruntung," reaksinya melihat celana Kim Jong Kook melorot. Keterangan yang tertulis di layar berbunyi, "Bagian ideal tidak terduga".

\'Running Man\' Dapat Sanksi dari Komisi Penyiaran

Source: Allkpop


Rabu (12/12), Korea Communications Standards Commission (KCSC) memberikan sanksi pada "Running Man" terkait konten yang dinilai sebagai pelecehan seksual tersebut. KCSC juga berencana untuk menyerahkan masalah ini untuk didiskusikan di sesi pleno.

"Meskipun itu adalah insiden yang terjadi selama permainan di variety show, mereka menyiarkan apa yang dianggap sebagai pelecehan seksual tanpa filter," ujar perwakilan KCSC.

"Terlepas dari kritik KCSC tentang masalah ini, program tersebut tidak mengambil tindakan yang tepat dan terus melanggar peraturan. Mereka tampaknya tidak memiliki keinginan untuk memperbaikinya," lanjut KCSC.

Sebelumnya, "Running Man" menerima peringatan resmi dari KCSC. Penyebabnya adalah bahasa vulgar yang digunakan Kwang Soo.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait