'Nebeng' Mobil Boy William, Jonatan Christie Curhat Keluarga Dulu Tak Punya Uang Hingga Kakak Autis
Youtube/Boy William
Selebriti

Bersama Boy, Jojo menceritakan kisahnya sebelum memiliki nama besar di dunia bulu tangkis Indonesia.

WowKeren - Vlog milik presenter Boy William, "Nebeng Boy", memang terkenal di kalangan warganet. Boy akan mengajak teman-teman selebritinya untuk berkendara bersama dan mengobrol tentang berbagai hal.

Minggu lalu, vlog Boy itu mendapat banyak perhatian saat mengundang Gisella Anastasia dan juga Gempi sebagai bintang tamu. Dalam vlog "Nebeng Boy" edisi 11 Desember 2018, presenter tersebut mengajak atlet bulu tangkis kondang Indonesia, Jonatan Christie untuk membicarakan kehidupannya.

Semenjak perhelatan "Asian Games 2018" pada bulan Agustus lalu, nama atlet yang akrab disapa Jojo itu memang terus meroket. Wajah tampannya kini juga kerap menghiasi iklan-iklan di layar kaca. Namun kepopuleran tersebut tak didapatnya dengan mudah. Jojo menceritakan awal mula dirinya terjun ke dunia bulu tangkis.

"Jadi awalnya kelas 1 SD kita ada ekstrakulikuler, dan cuma badminton aja yang di indoor," kenang Jojo. "Dan itu papa milih karena, pertama takut gue item doang, gitu."

Penjelasan Jojo pun disambut gelak tawa Boy. Pembicaraan kemudian teralih pada keluarga Jojo. Sejak awal, keluarga Jojo memang telah memberikan dukungan penuh pada pilihannya sebagai seorang atlet. Sosok ibunda yang kerap mengkhawatirkan dirinya pun diceritakan oleh Jojo.

"Setiap kemana pun nyokap pasti telepon, 'kamu dimana?'," jelas Jojo. "Kalo siang aja 'kamu udah sampe mana?'. Ya namanya orangtua ya."


Menurut Jojo, keluarganya dulu tidak terlalu berada. Sehingga keperluan Jojo untuk mendukung kariernya sebagai atlet tidak terpenuhi dengan mudah. Jojo lalu menceritakan pengorbanan sang ayah untuk memenuhi kebutuhannya sebagai seorang atlet.

"Kita dulu bisa dibilang enggak terlalu berada juga kok," jelas Jojo. "Dulu bokap sampai enggak punya uangnya. Pernah, makan nasi padang segala macam daging. Gue tanya ke dia 'papa udah makan ?'. Dia jawab 'papa udah'. Padahal dia belum makan. Dan gue baru tahu sekarang."

Tak hanya itu, Jojo juga menceritakan sosok kakaknya. Rupanya, sang kakak merupakan orang berkebutuhan khusus dan memiliki kelainan yang disebut autisme.

"Kebetulan gue dua bersaudara, kebetulan koko (kakak) gua ada sedikit autis," terang Jojo. "Kalo ngomong ngerti, tapi enggak lancar. Tapi dia juga yang terlalu aktif."

Meski demikian, Jojo mengaku bahwa ia sangat menyayangi kakaknya. Ia merasa Tuhan memiliki rencana di balik kondisi tersebut.

"Gua sayang banget sih sama Koko gua," tutur Jojo. "Tuhan nitipin anak kaya gitu ke bokap dan nyokap pasti ada maksud tertentu sih."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru