32 Tahun Berumah Tangga, Iriana Ungkap Jokowi Tak Pernah Bersikap Romantis
Nasional

Walau sering terlihat mendampingi Jokowi dalam berbagai kesempatan, namun Iriana ungkap ternyata Jokowi bukanlah pria yang romantis.

WowKeren - Keluarga Presiden Joko Widodo alias Jokowi memang sering menjadi sorotan media. Tak hanya karena kesederhanaan, tapi juga keharmonisan mereka yang membuat tak sedikit publik iri.

Namun, siapa sangka jika ternyata Jokowi bukanlah pria yang romantis? Pernyataan yang cukup mengejutkan tersebut diungkapkan oleh Iriana saat wawancara dengan Najwa Shihab.

Sejak keduanya menikah pada 1984 silam, Iriana mengatakan bahwa Jokowi belum pernah satu kali pun menyatakan cinta kepadanya. “Oh, nggak pernah belum pernah,” ungkap Iriana saat ditanyai oleh Najwa Shihab pada “Mata Najwa” yang ditayangkan Rabu (12/12).

Jokowi tak menampik pernyataan Iriana tersebut. Menurut Jokowi, romantis tak harus diungkapkan lewat kata-kata. Justru, ia lebih memilih untuk memberikan perhatian.

“Ya memang belum pernah,” celetuk Jokowi saat wawancara dengan Najwa Shihab dalam “Mata Najwa” yang ditayangkan Rabu (12/12). “Kan tidak perlu lewat kata-kata, apalagi pakai tambahan gombal-gombalnya.”

Menurut Jokowi, rasa cinta justru akan lebih baik jika diwujudkan dalam perbuatan sehari-hari. “Lebih bagus itu disampaikan di dalam keseharian,” ujar Jokowi.

Memang benar. Walaupun tidak mengungkapkan rasa cinta lewat kata-kata, Jokowi menunjukkannya lewat keseharian.


Hal itu terlihat dari kunjungan Jokowi ke Papua beberapa waktu lalu. Kala itu Jokowi mengendarai sepeda motor menyusuri rumah warga di Asmat Papua. Terlihat Iriana duduk diboncengnya.

Menurut Iriana, ini adalah momen yang romantis. Namun ketika dibilang memeluk Jokowi dari belakang, Iriana dengan tegas membantahnya. “Gak meluk kok,” tegasnya.

Dalam "Mata Najwa" edisi Rahasia Keluarga Jokowi tersebut, memang Najwa Shihab banyak bertanya mengenai seluk-beluk keluarga Jokowi, khususnya hubungan Jokowi dengan Iriana. Ia juga bertanya tentang masa lalu Jokowi.

Sebelum menikah, Jokowi dan Iriana sempat memadu kasih selama empat tahun lamanya. Bagi Jokowi, Iriana adalah cinta pertamanya. Ia pun dengan tegas menyebut bahwa ia tidak memiliki mantan.

“Saya enggak ada mantan,” tegas Jokowi. “Tapi enggak tau kalau memang ada yang merasa mantan saya.”

Walaupun tak pernah mengungkapkan cinta, namun keduanya saling menunjukkan perhatian lewat hal-hal kecil dalam keseharian mereka. Bahkan dalam wawancara tersebut, terlihat Jokowi mengambil sesuatu yang mengganggu di rambut Iriana.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait