Digugat Once Picture atas Pencemaran Nama Baik, Suzy Menolak Bayar Kompensasi?
Selebriti

Suzy digugat karena ikut mendukung petisi uang dibuat untuk YouTuber Yang Ye Won.

WowKeren - Keputusan Suzy mengisi petisi dukungan terhadap YouTuber Yang Ye Won berujung ke masalah hukum. Info terbaru menyebutkan bahwa pengara Suzy dan studio Once Picture bertemu untuk kedua kalinya untuk mengajukan kasus mereka di Pengadilan Distrik Selatan Seoul.

Masalah antara Suzy dan studio Once Picture berawal saat Yang Ye Won mengungkapkan bahwa tiga tahun yang lalu, ia dipaksa untuk melakukan pemotretan syur dan juga dilecehkan secara seksual oleh pemilik studio. Petisi pemerintah untuk mendukung penyelidikan resmi dibuat. Petisi mencatut nama Once Picture.

Suzy menandatangani petisi dan membagikannya melalui akun Instagram pribadinya. Once Picture mengatakan mereka baru membuka studio pada Januari 2016 dan nama pimpinan studio berbeda dengan orang yang terlibat dalam kasus tersebut.


Suzy meminta maaf ke studio, tetapi studio mengajukan gugatan perdata kompensasi atas pencemaran nama baik terhadap Suzy. Mereka menyatakan telah mengalami kerusakan parah karena tindakannya.

"Kami merasa kesulitan untuk menerima kompensasi yang harus dibayarkan. Postingan Suzy di akun media sosialnya menjadi sebesar itu karena menyebar melalui media dan media sosial. Ini bukan masalah yang bisa diselesaikan dengan meminta beberapa orang untuk membayar kompensasi uang," ujar pengacara Suzy.

"Ini bisa menjadi preseden untuk membatasi kebebasan berbicara selebriti. Suzy hanya menyatakan bahwa dia setuju dengan petisi itu. Meskipun tokoh publik harus lebih sadar akan kata-kata dan tindakan mereka karena sifat dari pekerjaan mereka, kami merasa kesulitan untuk menerima pernyataan penggugat bahwa selebritis harus memahami semua fakta situasi sebelum mengungkapkan pendapat mereka karena mereka adalah seorang selebriti. Selain itu, penggugat mengklaim bahwa Suzy tidak pernah meminta maaf atas insiden itu, tapi ada kontak yang dilakukan setelah insiden," lanjut pengacara Suzy.

Sementara itu, pihak Once Picture membantah pernyataan pengacara Suzy. "Kami hanya dihubungi satu kali melalui manajernya. Kami belum melihat langkah proaktif apa pun yang dibuat oleh Suzy untuk menyelesaikan situasi ini," tuturnya. Masalah hukum antara Once Picture dan Suzy diperkirakan akan berlanjut karena kedua pihak belum mencapai kesepakatan.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait