La Nyalla Nekat Sindir Prabowo Subianto Mualaf, Titiek Soeharto Bongkar Tingkah Laku Saat Jadi Suami
Nasional

Titiek Soeharto memberikan pembelaan terhadap Prabowo Subianto yang sempat dituduh seorang mualaf.

WowKeren - La Nyalla Mattalitti jadi sorotan setelah ia mengungkapkan dukungan buat Presiden Joko Widodo. Ketua Kadin Jatim itu mengaku siap "door to door" demi mendukung Jokowi dan Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang.

Diungkap La Nyalla, ia dulu juga ikut menyebar isu Jokowi anti Islam dan PKI-China. Saat itu, La Nyalla menjadi pihak oposisi dan lebih mendukung Prabowo Subianto.

"Alhamdulillah, sudah, kan saya sudah jalan kira-kira sudah satu tahun saya jalan, itu sudah hampir setahun sejak pisah sama Pak Prabowo," kata La Nyalla. "Otak kita kan sudah berubah dari dukung Pak Prabowo jadi dukung Jokowi, cara dukung Jokowi ya dengan cara tidak menyebarkan itu."

Disela-sela pengakuan "dosa", La Nyalla juga sempat menantang Prabowo membaca Al Fatihah dan pimpin solat. Ia juga menuding kalau Prabowo seorang mualaf.


Dalam sebuah diskusi "Layar Pemilu Terpercaya", La Nyalla membahas tentang beredarnya meme yang diduga disebar kelompok pendukung Prabowo. Saat itulah, La Nyalla menyindir Ketua Umum Partai Gerindra itu.

"Meme itu berasal dari satu kelompok. Kita tahu lah kelompok itu ada di tempatnya Pak Prabowo. Saya tidak tahu siapa yang menggerakkan, tapi kelompok inilah yang selalu memojokkan Pak Jokowi seolah-olah tidak Islami," kata La Nyalla. "Padahal kan di balik ini semua Pak Jokowi itu lebih Islami dari Prabowo. Ya kita tahulah Pak Prabowo mualaf. Pak Jokowi sejak brojol sudah Islam. Kan sudah ngerti kita."

Pernyataan Eks Ketua Umum PSSI itu dibantah tegas oleh Titiek Soeharto. Putri Eks Presiden Soeharto yang pernah menikah dengan Prabowo itu tahu betul tuduhan tersebut tidak benar. Saat masih bersama, Titiek kerap diimami sholat oleh Prabowo.

"Secara pribadi salat. Kan kata Pak Nyalla dia sebagai mualaf. Nah sekarang dia masuk Akabri tahun berapa, agamanya apa waktu itu. Kan sudah Islam dari dulu," tegas Titiek saat diwawancara detikcom. "Ya iyalah (diimami)."

Titiek menilai kalau La Nyalla berniat menjatuhkan Prabowo mengingat eks kader Gerindra itu beralih haluan mendukung Jokowi. "Ya udahlah namanya orang mau menjatuhkan, apa pun itu," kata Titiek.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru