Terungkap Haters Penghina Anak-Anaknya Wanita Berhijab, Ussy Sulistiawaty Ajak Berpikir Lebih Bijak
WowKeren/Fernando
Selebriti

Biarpun sang penghina itu sudah meminta maaf, Ussy Sulistiawaty tetap melanjutkan kasus bully-ing anak-anaknya ke jalur hukum.

WowKeren - Aktris cantik Ussy Sulistiawaty tak bisa tinggal diam begitu saja saat haters mem-bully kedua putrinya, Syafa Al Zahra dan Nur Amalia. Tepat pada Selasa (11/12) lalu, istri dari Andhika Pratama itu melaporkan 10 akun lebih yang harus bertanggung jawab.

Pada Kamis (13/12), salah satu dari pemilik akun yang menghina putri Ussy akhirnya mendatangi Polda Metro Jaya untuk minta maaf. Terungkap pelaku tersebut adalah seorang wanita berhijab bernama Noviandra. Meski sudah minta maaf, Ussy untuk tetap melanjutkan kasus tersebut ke jalur hukum.

Usai terungkap identitasnya, sang penghina putri-putri Ussy tersebut pun tak luput dari cibiran dan hujatan. Sayangnya, tak sedikit netizen mengaitkan perilaku orang tersebut dengan hijab yang dikenakan. Menanggapi hal tersebut, Ussy mengajak netizen untuk berpikir lebih bijak dan positif.

"Temen2 pleaseee jangan hina hijab nya , jng hina jg orgnya," tulis Ussy pada Jumat (14/12). "Nanti kita ga ada beda nya sama org2 yg suka menghina mahluk ciptaan Allah lainnya. mari kita saling support dan suarakan NO BULLYING terutama untuk generasi penerus kita, anak2 kita, mari kita positifkan fikiran2 kita , dan ini ga hanya berlaku buat artis.."

Ussy juga mengajak semuanya untuk selalu melawan aksi bully-ing. Apalagi sebagai orangtua, jangan membiarkan anak-anak menjadi korban.

"Utk masyarakat lainpun ini harus di suarakan.. banyak contoh anak2 yg mental dan percaya dirinya down krn bully...krn korban2 bully itu ga akan pernah lupa sampai kapanpun.." lanjut Ussy. "Sbg orang tua kita harus paham situasi itu, jng di diamkan.. kita harus lawan.. di kehidupan nyata...di medsos harus kita hilangkan pemikiran klo bully itu biasa.. BIG NO.. komen apapun boleh tapi penghinaan jangan.. toh kita smua sama. mari kita perbaiki jari2 kita utk menulis hal2 yg ga nyakitin org lain..disini saya tidak membawa diri saya pribadi.. "


Sebelumnya, saat Ussy melaporkan para haters yang menghina putri-putrinya, ia malah dicap sebagai aktris lebay. Namun, wanita dengan 4 orang anak ini mengaku tak memedulikannya.

"Setelah bertahun2 saya diam akhirnya skrg saatnya saya lakukan ini buat anak2 saya. krn saya sadar pekerjaan saya sangat rentan untuk di komen apapun.. saya trima.. tapi please ketika itu berimbas ke anak2 saya.. IKHLAS saya blum bisa," sambung Ussy. "Saya akan telusuri terus dengan bantuan pihak berwajib dan banyak pihak2 lainnya.. efek pembelajaran buat smuanya. Tq utk smua temen2 atas supportnya.. smoga ke dpn kita jadi pribadi yg lebih bijak dan baik lagi #saynotobullying #saveourkids."

View this post on Instagram

temen2 pleaseee🙏🙏jangan hina hijab nya , jng hina jg orgnya🙏🙏 nanti kita ga ada beda nya sama org2 yg suka menghina mahluk ciptaan Allah lainnya🙏mari kita saling support dan suarakan NO BULLYING terutama untuk generasi penerus kita, anak2 kita, mari kita positifkan fikiran2 kita , dan ini ga hanya berlaku buat artis.. utk masyarakat lainpun ini harus di suarakan.. banyak contoh anak2 yg mental dan percaya dirinya down krn bully...krn korban2 bully itu ga akan pernah lupa sampai kapanpun.. sbg orang tua kita harus paham situasi itu, jng di diamkan.. kita harus lawan.. di kehidupan nyata...di medsos harus kita hilangkan pemikiran klo bully itu biasa.. BIG NO.. komen apapun boleh tapi penghinaan jangan.. toh kita smua sama🙏 mari kita perbaiki jari2 kita utk menulis hal2 yg ga nyakitin org lain..disini saya tidak membawa diri saya pribadi.. setelah bertahun2 saya diam akhirnya skrg saatnya saya lakukan ini buat anak2 saya🙏 krn saya sadar pekerjaan saya sangat rentan untuk di komen apapun.. saya trima.. tapi please ketika itu berimbas ke anak2 saya.. IKHLAS saya blum bisa🙏 saya akan telusuri terus dengan bantuan pihak berwajib dan banyak pihak2 lainnya.. efek pembelajaran buat smuanya🙏 tq utk smua temen2 atas supportnya.. 🙏🙏 smoga ke dpn kita jadi pribadi yg lebih bijak dan baik lagi🙏 #saynotobullying #saveourkids

A post shared by ussy sulistiawaty (U.S) (@ussypratama) on

Unggahan Ussy tersebut langsung ramai dipenuhi komentar warganet. Tak sedikit dari mereka setuju dengan pemikiran Ussy dan turut menuliskan dukungan.

"Setujuu bgt neng usy smoga yg hobi nge bully dpt hidayah&kel usy slalu dlm lindungan Allah SWT..." tulis akun @ekaa***. "Setuju banget mbak Ussy, berkatalah dengan baik kepada siapapun, kalau tdk bisa lbh baik diam, itu lebih mulia dimata manusia dan Allah sang pencipta...tetap semangat ya mbak, smg sll dimudahkan dan cepat selesai urusannya, tetap bahagia sll bersama keluarga," sambung akun @rini***. "Salut bu @ussypratama atas perjuangannya ..... biar ada efek jerah buat mereka," tambah akun @indah***.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru