BTS, IU dan Kang Daniel Disebut sebagai Selebriti yang Paling Banyak Memberikan Pengaruh Baik
Selebriti

Hal-hal inilah yang membuat IU, Kang Daniel dan BTS terpilih sebagai selebriti yang paling banyak memberikan pengaruh baik.

WowKeren - Media Korea SBS Star memilih IU, Kang Daniel Wanna One serta Bangtan Boys sebagai selebriti yang paling banyak memberikan pengaruh baik di 2018. Ketiganya dipilih bukan tanpa alasan.

IU mendonasikan 100 juta won kepada Green Umbrella Children Foundation atas nama fanklubnya, Uaena. Penyanyi kelahiran 1993 tersebut juga rajin menyumbang untuk almamater SMA-nya hingga lebih dari 100 juta won serta mendonasikan 50 juta won untuk Death and Impaired Foundation Maret lalu.

Dijuluki malaikat donasi, Kang Daniel mendonasikan 12,1 juta won untuk anak-anak penyandang cacat dan berpenghasilan rendah pada hari ulang tahunnya. Pelantun "Spring Breeze" tersebut juga dinominasikan sebanyak 16 kali masing-masing sebagai "peri donasi" dan malaikat donasi" dalam sebuah poling hingga perusahaan yang membawahi situs poling tersebut ikut mendonasikan 16 juta won.

Seolah belum cukup, fans juga mengikuti jejak Kang Daniel dan ikut berdonasi. Salah satu situs komunitas online bernama Kang Daniel Gallery ikut mendonasikan 25 juta won kepada organisasi kesejahteraan.


Photo-INFO

SBS Star

Jin BTS berdonasi untuk tempat penampungan anjing terlantar pada hari ulang tahunnya serta berdonasi sebanyak 6 juta won untuk keluarga berpenghasilan rendah di kampung halamannya, Gwacheon. Fans BTS juga memberikan donasi untuk para wanita korban perang yang dulunya menjadi budak seks tentara Jepang.

"Kang Daniel baru saja memulai karirnya sebagai selebriti, tapi dia sudah dikenal karena pengaruh positifnya. Ini pertama kalinya aku melihat kasus keren seperti ini," komentar netter. "Kang Daniel hangat seperti visualnya. Artikel tentang pengaruh positifnya ini membuatku sangat bahagia," kata netter lainnya.

"Pengaruh positif Kang Daniel tahun ini luar biasa. Donasi hutan Elle, ice bucket challence, surat-surat Angel, dan lain-lain. Dia memulai ini semua sendiri dan para penggemar semua berpartisipasi dalam menciptakan dampak positif. Dia juga menyumbangkan 12,1 juta won saat ulang tahunnya. Aku sangat menantikan pengaruhnya tahun depan," imbuh yang lain.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru