Ungguli Gigi Hadid Cs, Kendall Jenner Kembali Jadi Model dengan Bayaran Tertinggi Versi Forbes
Getty Images
Selebriti

Selain Gigi Hadid, Kendall juga mengungguli nama model tersohor lain seperti Gisele Bundchen hingga Karlie Kloss.

WowKeren - Selama ini, nama Kendall Jenner dikenal sebagai salah satu supermodel papan atas. Kariernya dalam dunia modeling pun bisa dibilang begitu melejit. Bahkan wanita berusia 23 tahun ini mendapat predikat sebagai salah satu model termahal di dunia.

Belum lama ini, Kendall kembali mendapatkan predikat sebagai model dengan bayaran tertinggi versi majalah Forbes. Diketahui, mantan kekasih Harry Styles ini tercatat mendapatkan bayaran sebesar USD 22,5 juta (sekitar Rp 327 miliar).

Kendall diketahui selalu melenggang di berbagai ajang fashion show kenamaan untuk memeragakan sederet busana dari label tersohor seperti Versace, Prada, Burberry, hingga Moschino. Bahkan kakak Kylie Jenner ini diketahui menjadi brand ambassador dari brand Estee Lauder, Adidas, Calvin Klein, dan masih banyak lagi. Wajah cantik bintang "Keeping Up with the Kardashians" ini pun juga rajin muncul dalam sampul berbagai majalah ternama. Oleh karenanya, tentunya tak mengherankan jika Kendall kembali mendapatkan titel ini.

Selain kembali memimpin daftar model dengan bayaran termahal, penghasilan tahunan Kendall pun tercatat mengalami kenaikan dari tahun lalu. Jika tahun ini ia mendapati Rp 327 miliar, di tahun 2017 lalu ia mampu meraup USD 22 juta (sekitar Rp 320 miliar).


Mengekor di belakang Kendall, status sebagai model dengan bayaran tertinggi tahun 2018 juga disandang oleh Karlie Kloss dengan pendapatan USD 13 juta (sekitar Rp 189 miliar). Kemudian disusul oleh istri John Legend, yakni Chrissy Teigen yang meraup USD 11,5 juta (sekitar Rp 167 miliar). Di bawah ketiganya, sederet nama lain seperti Rosie Huntington-Whiteley, Gisele Bundchen, Cara Delevingne, Gigi Hadid, Bella Hadid, Joan Smalls dan Doutzen Kroes juga turut menggenapi sepuluh besar daftar ini.

Namun terlepas dari segala prestasi yang diraihnya, belum lama ini Kendall justru menuai kontroversi terkait komentarnya mengenai dunia modeling yang digelutinya. Bahkan adik Kim Kardashian ini menerima berbagai kecaman dan hujatan dari rekan seprofesinya atas komentarnya tersebut.

Beberapa bulan lalu, Kendall menjadi bahan perbincangan publik usai melakukan sesi wawancara dengan majalah Love. Dalam wawancara tersebut, Kendall mengaku bahwa dirinya bukan tipe model yang mengambil puluhan show dalam satu gelaran Fashion Week. Menurut Kendall, ia harus selektif dalam pekerjaannya.

"Sejak awal kami (keluarga Kardashian-Jenner) sangat selektif tentang acara apa yang akan aku lakukan," kata Kendall kepada majalah Love. "Aku bukanlah gadis yang melakukan 30 show dalam satu musim mode, atau apapun yang dilakukan gadis-gadis (model) itu."

Pernyataan Kendall ini menyulut banyak komentar, seolah ia tak perlu bekerja keras demi menunjang kariernya. Pasalnya banyak gadis yang mencoba masuk ke dunia modeling tanpa memiliki latar belakang keluarga tenar seperti Kendall. Alhasil, sejumlah model mengklaim bahwa pernyataan Kendall dianggap tak sepatutnya dilontarkan dalam wawancara dengan media.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru