Sempat Melamun dan Mogok Makan, Ussy Sulistiawaty Larang Anak Punya Medsos
Instagram/ussypratama
Selebriti

Ussy Sulistiawaty mengatakan bahwa anak-anaknya belum siap untuk menghadapi media sosial.

WowKeren - Kasus bullying yang dialami anak-anak Ussy Sulistiawaty berujung ke ranah hukum. Sebagai ibu, Ussy mengambil tindakan serius dengan melaporkan beberapa akun Instagram yang berkomentar buruk tentang anak-anaknya.

Baru-baru ini, Ussy dipertemukan dengan salah seorang pelaku bullying. Netizen atas nama Noviandra (29) asal Pemalang, Jawa Tengah, itu pun meminta maaf kepada Ussy.

Meski mengaku sudah memaafkan, istri Andhika Pratama ini tetap akan melanjutkan proses hukum. Pasalnya, ia ingin masyarakat sadar tentang pentingnya menghargai orang. Ussy juga ingin memberi efek jera kepada para pem-bully yang suka seenaknya menghujat orang.

Apalagi, dampak dari komentar negatif netizen itu, membuat anak-anak Ussy jadi sedih. Bahkan Ussy mengungkapkan bahwa sang anak sempat tidak nafsu makan dan menjadi sering melamun.

"Ara saja sekarang bengang-bengong, ‘Kenapa kak?’," kata Ussy. "Terus tadi dia lagi libur sekolah, ‘Mama mau ke polda?’ Terus dia bilang, ‘Masih masalah yang itu ya?’ Dia tahu karena aku juga bilang ke anak-anak."


Melihat hal tersebut, hati Ussy sebagai ibu merasa hancur. Ia tidak ingin anak-anaknya mengalami trauma. Alhasil, wanita berusia 37 tahun itu akan melarang anaknya untuk membuat akun Instagram.

Padahal, sebelumnya Ussy sempat akan mengizinkan anaknya membuat akun Instagram sendiri. Namun, karena kasus tersebut, Ussy mengurungkan niatnya. Menurut Ussy, anaknya masih lemah dan belum siap mengahdapi keganasan dunia maya.

"Padahal sebelumnya saya sudah punya kepikiran untuk izinin anak punya Instagram," tutur Ussy. "Tapi gara-gara ini no. Anak-anak saya belum sekuat itu ternyata."

Dalam kesempatan yang sama, Ussy juga menjelaskan bahwa tindakannya melaporkan akun-akun jahat tersebut bukan karena harga dirinya. Namun, ia memperjuangkan hati dan perasaan anak-anaknya yang telah tersakiti oleh komentar jahat.

"Saya sih tidak memperjuangkan saya. Dari kemarin saya bilang begitu," ucap Ussy. "Tapi ini saya memperjuangkan hati dan harkat martabat anak-anak saya."

Sebelumnya, Ussy melaporkan beberapa akun Instagram ke Polda Metro Jaya. Salah satu pelaku kemudian menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya dan bertemu dengan Ussy.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait