Ratu Elizabeth II Buka Lowongan ART, Gajinya Rp 293 Juta Setahun
Getty Images
Dunia

Selain gaji yang fantastis, pelamar yang lolos juga bebas memilih untuk tinggal di salah satu kediaman sang ratu.

WowKeren - Di tengah sulitnya mencari pekerjaan, Ratu Elizabeth II membuka lowongan asisten rumah tangga (ART). Tentu saja, lowongan kerja yang ditawarkan sangat jauh berbeda dengan yang ada pada umumnya.

Tak seperti lowongan ART biasa, gaji yang ditawarkan oleh kerajaan Inggris terbilang fantastis, yakni sebesar 16.000 poundsterling atau Rp 293 juta selama setahun. Tak hanya itu, pelamar yang lolos juga akan mendapatkan akomodasi lainnya yang tak kalah menarik.

Jika diterima, pelamar akan ditempatkan di Istana Windsor. Meskipun begitu, ia bebas memilih di mana akan tinggal di salah satu kediaman ratu asal bersedia dengan penyesuaian gaji yang ditawarkan.

Menjadi ART sang ratu bukan pekerjaan yang membosankan. Sebab, sang pelamar yang lolos harus siap berkeliling ke istana-istana ratu yang tersebar di seluruh Inggris, termasuk Skotlandia. Selain itu, ART juga harus bersedia bekerja selama Senin-Minggu.

Memang cukup melelahkan tetapi tak perlu khawatir. Sebab, sang ratu memberikan jatah 33 hari libur selama satu tahun. Itu artinya ART bisa beristirahat selama satu bulan penuh setelah 11 bulan bekerja.


Tak hanya untuk sang ratu, calon pelamar yang lolos juga berkesempatan bekerja untuk anggota kerajaan lainnya, termasuk Megan Markle. Sebab, Meghan Markle kabarnya juga akan pindah ke Windsor.

ART bertanggung jawab untuk membersihkan dan menjaga berbagai barang interior di istana. Selain itu, juga harus memastikan bahwa barang-barang tersebut selalu tertata dalam kondisi baik.

“Bergabunglah bersama tim profesional kami untuk menjaga, membersihkan, dan merawat berbagai macam interior dan barang,” tulis lowongan tersebut dilansir ladbible pada Jumat (14/12). “Serta memastikan mereka tertata dalam kondisi terbaik.”

Dengan bekerja sebagai ART di keluarga kerajaan, pelamar yang lolos berkesempatan untuk mengembangkan keterampilan dan keahlian dalam mengurus rumah tangga. Selain itu, pelamar yang diterima juga harus bisa mengurus tamu serta diperbantukan saat pihak istana menggelar acara khusus.

“Dengan belajar dari rekan-rekan Anda akan memperoleh skill profesional yang diperlukan, untuk selalu bekerja dengan standard yang tinggi,” tulis lowongan tersebut. “Dan Anda berkewajiban mengurus tamu serta membantu acara khusus yang diselenggarakan oleh kerajaan.”

Pelamar tak harus memiliki pengalaman kerja. Siapapun bisa melamar asal punya ketertarikan pada hal-hal detail.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel