Via Vallen Cover Lagu 'Selow' Jadi Viral, Ini Kata Sang Penyanyi Asli Soal Royalti
Instagram/via_vallen
Musik

Video klip lagu 'Selow' versi Via Vallen pun masih trending dan telah mencapai lebih dari 10 juta views di YouTube.

WowKeren - Pedangdut Via Vallen beberapa waktu lalu telah merilis video klip baru yang berjudul "Selow". Rupanya, lagu yang dinyanyikan Via tersebut menuai respon yang baik dan banyak diminati masyarakat.

Buktinya, video klip "Selow" meraih lebih dari 10,3 juta viewers di YouTube saat berita ini ditulis. Bahkan, video klip tersebut masih kuat bertahan menjadi trending YouTube Indonesia di posisi ke-11.

Akan tetapi, Via juga tak luput dari komentar nyinyir publik saat menyanyikan lagu "Selow". Pasalnya, lagu tersebut awalnya dibawakan oleh penyanyi bernama Wahyu pada tahun 2017 lalu. Publik pun menyindir Via sebagai pedangdut yang hanya bisa meng-cover lagu orang lain.

Sebelumnya, Via sempat bermasalah dengan Jerinx Superman Is Dead lantaran meng-cover lagu "Sunset di Tanah Anarki" tanpa izin. Belum lama ini, penyanyi asli lagu "Selow" pun hadir di acara "Rumpi No Secret" yang dipandu oleh Feni Rose.


Feni pun bertanya kepada Wahyu tentang lagu "Selow" yang dinyanyikan kembali oleh Via dan berhasil menjadi viral. Menurut Wahyu, lagu "Selow" yang ia bawakan juga sudah cukup dikenal dan di-cover oleh penyanyi lain.

"Lagu ini sudah rilis tahun 2017 ya. Sekarang viral gara-gara dinyanyiin sama Via Vallen?" tanya Feni. "Sebelumnya mungkin sudah ada dari yang cover-cover dulu sebenarnya, makin banyak yang tahu," jawab Wahyu.

Penyanyi Asli Selow

Instagram

Lebih lanjut, Feni pun bertanya tentang royalti yang diterima Wahyu dari Via. Mendengar hal tersebut, Wahyu menyebutkan bahwa royalti adalah urusan pencipta dan label yang menerbitkan lagu "Selow".

"Terus Via Vallen itu bayar royalti enggak sih? Karena kan kemarin dia suka cover lagu-lagu apa gitu ada yang marah yang punya lagu, ampe ribut segala macam. Kalau kamu gimana?" tanya Feni. "Kalau itu sih urusannya sama pencipta (lagu) sama publisher. Kalau saya sendiri kan cuma penyanyi aja," ujar Wahyu.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru