Kerap Tuai Kritik, Inilah Alasan Kenapa Meghan Markle Selalu Elus Perut
Getty Images
Selebriti

Seorang pakar bahasa tubuh menyebut bahwa gestur Meghan memberikan dampak positif bagi ia dan bayi dalam kandungannya.

WowKeren - Meghan Markle sempat mengejutkan penggemar kala tampil dalam ajang British Fashion Awards 2018 pada Senin (10/12) lalu. Alih-alih menuai pujian lantaran tampil cantik dalam balutan gaun hitam one shoulder rancangan Givenchy, Duchess of Sussex ini justru menuai kritik karena selalu memegangi perutnya yang membuncit saat hadir di acara yang diselenggarakan di Royal Albert Hall itu.

Hal tersebut lantaran banyak yang mengklaim wanita berusia 37 tahun ini seolah ingin menunjukkan kepada dunia bahwa ia tengah hamil. Tak hanya itu, netizen lain juga membandingkan Meghan dan Beyonce Knowles. Menurut mereka, Beyonce dan Meghan sama-sama tak bisa berhenti memegang perut hamilnya.


Namun rupanya, seorang pakar bahasa tubuh justru memiliki penilaian lain terkait kebiasaan Meghan yang satu ini. Dilansir Cosmopolitan pada Jumat (14/12), pakar hypnobirthing bernama Katherine Graves tersebut mengklaim bahwa gestur Meghan yang selalu memegangi perutnya ternyata memberikan dampak positif bagi ibu dan bayi. Menurutnya, ketika seorang ibu mengusapkan tangan pada perut hamilnya, bayi akan selalu merespon sentuhan tangan tersebut.

Lebih lanjut, Katherine menyebut bahwa Meghan mengelus perutnya untuk memberikan kenyamanan pada tubuhnya yang sedang mengandung. Katherine sendiri selalu menginstruksikan para ibu untuk mengusap-usap perutnya sebagai salah satu metode relaksasi dalam kelas hypnobirthing yang dipandunya. Memegangi perut juga akan membuat ibu merasa lebih tenang, karena tubuh melepaskan hormon oksitosin yang memicu rasa tenang dan nyaman.

"Relaksasi dalam hypnobirthing melibatkan sentuhan pada perut, dan bayi selalu meresponnya. Rahim yang relaks akan memberi ruang bagi bayi untuk berputar hingga mencapai posisi yang optimal untuk kelahiran," jelas Katherine.

Di sisi lain, kabar kehamilan Meghan sendiri dibagikan oleh pihak Kerajaan Kensington 15 Oktober lalu. Sebelumnya Istana Kensington mengumumkan bahwa anak pertama Duke dan Duchess of Sussex ini diprediksi lahir pada musim semi tahun depan. Tentunya, calon buah hati pasangan sejoli ini akan mendapatkan urutan ketujuh dalam takhta Kerajaan Inggris.

You can share this post!

Related Posts
Loading...