Berencana Rilis 10 Film pada Tahun 2019, Raffi Ahmad Akui Tak Pernah Rugi
WowKeren/Fernando
Film

Salah satu rencana proyek Raffi Ahmad dengan rumah produksi miliknya, RA Pictures, ialah film bergenre action.

WowKeren - Raffi Ahmad dengan rumah produksinya, RA Pictures, ikut meramaikan dunia perfilman Tanah Air. Hingga akhir tahun 2018, RA Pictures terhitung telah merilis 6 film. Yang paling baru, RA Pictures merilis film "Nyai" dengan menggaet Ayu Ting Ting pada akhir November 2018 lalu.

Tak butuh waktu lama, RA Pictures kembali merilis film terbarunya bertajuk "After Met You". Film yang mengusung tagline #HariBaperNasional ini rencananya akan tayang mulai 10 Januari 2019 mendatang.


Raffi sendiri mengaku bahwa RA Pictures telah menyiapkan berbagai macam genre film untuk dirilis pada tahun 2019. Bahkan, Raffi menarget akan merilis 10 film pada tahun depan. Film yang akan dirilis RA Pictures hingga Juni 2019 pun telah menyelesaikan proses produksinya.

"2019 mau banyakin genre anak muda, genre keluarga. Mungkin Februari kita ada genre keluarga, ada Titi Kamal, Tora Sudiro, Gading Marten juga. Maret masih ada horor juga, Brisia Jodie juga main. Ada religi juga, Zaskia Sungkar," ungkap Raffi saat ditemui WowKeren di kawasan Senopati, Jakarta Selatan pada Jumat (14/12). "Untuk film Januari sampai bulan Juni produksinya sudah selesai semua. Itu digarap 2018. Karena maunya kan 10 film nih. Nah untuk Juli sampai Desember itu kita syuting di Februari."

Kerap memproduksi film horor, Raffi mengungkap keinginannya untuk menggarap genre action. Meski demikian, film bergenre action tampaknya belum akan dirilis dalam waktu dekat.

"Pengen banget action tapi budget-nya agak lebih besar," ujar Raffi. "Proyeksinya ada sih ke action. Tapi di 2019 kayaknya baru kita kerjain tapi itu buat 2020 mungkin."

Raffi tampaknya tak begitu memusingkan soal untung-rugi di rumah produksi filmnya. Menurut Raffi, ia mendapat banyak hal positif lain di luar keuntungan dari sebuah film.

"Banyaklah, bukan cuma untung rugi tapi link juga, pengalaman. Semakin banyak kita produksi, aku juga banyak belajar sih, setiap film aku banyak belajarnya," kata suami Nagita Slavina tersebut. "Kalau hasil pasti ada yang bagus, ada yang lumayan. Secara over all enggak ada yang rugi sih di RA Pictures. Makanya tahun depan kita bisa ngerjain 10 film."

Soal perhitungan untung-rugi produksi sebuah film, Raffi tetap memiliki perhitungan dan strategi tersendiri. Meski begitu, Raffi mengaku tak begitu ambil pusing selama ia bahagia menjalani proyek yang digarapnya.

"Semua ada ilmunya yah. Misalnya gini tahun 2019, target 10 film. 3 film jagoan, 7 filmnya lagi kita buat budget yang sedang. Misal tiga film budget besar, 7 budget sedeng tapi Insya Allah enggak rugi," tandas Raffi. "Kalau aku sih seberapa kita happy, mau itu berapa yang penting kita happy. Hasilnya berapa itu rezekinya."

You can share this post!

Related Posts
Loading...