Soal Kasus Bullying, Iis Dahlia Minta Korban Tak Lepaskan Pelaku
Instagram/isdadahlia
Selebriti

Iis Dahlia mendukung korban bullying untuk melapor ke pihak berwajib.

WowKeren - Belakangan ini, kasus bullying semakin marak terjadi. Bukan hanya di dunia nyata, namun juga di media sosial. Seperti yang dialami oleh anak-anak Ussy Sulistiawaty.

Sebagai seorang public figure, Iis Dahlia menyadari bahwa tindakannya selalu menjadi sorotan publik. Iis juga tak memungkiri bahwa ia sering kali mendapat komentar negatif. Namun, penyanyi dangdut ini mengaku masih bisa menahan diri.


Menanggapi kasus pelaporan pelaku bullying ke polisi. Iis sependapat dengan tindakan tersebut. Ia merasa para pelaku bullying harus bertanggung jawab atas perbuatannya.

Wanita berusia 46 tahun ini mengatakan bahwa seharusnya rekan-rekannya sesama artis tidak memberikan maaf semudah itu kepada pelaku bullying. Menurut Iis, mereka harusnya memberi pelajaran kepada masyarakat agar bisa lebih menghargai orang lain dan lebih bijak menggunakan media sosial.

Iis juga setuju jika para pelaku bullying mendapat hukuman kurungan penjara. Pasalnya, banyak pelaku bullying yang semakin ganas dan berani apalagi di dunia maya.

"Harusnya sih kalau menurutku misalnya mereka sudah minta maaf jangan dilepas sih kalau aku bilang," ungkap Iis Dahlia saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (14/12). "Masukin saja sudah, biar merekanya kapok."

Sebagai ibu, Iis juga kerap kali merasa geram terhadap komentar jahat yang ditujukan kepada anak-anak dan keluarganya. Oleh sebab itu, Iis kembali megatakan bahwa ia sangat mendukung para korban pem-bully-an untuk melaporkan ke pihak yang berwajib karena sekarang sudah ada UU ITE.

"Caranya ya itu tadi, kalau sudah keterlaluan dilaporin, serkang UU ITE sudah ada," tutur Iis. "Terus artisnya sudah enggak usah maafin, karena nanti akan buat dia enggak jera."

Selain agar memberikan efek jera, menurut Iis tindakan tersebut bisa menjadi peringatan kepada yang lain agar tidak seenaknya berkomentar jahat apalagi menghakimi orang lain. Mengingat akibat dari kasus bullying sangat berdampak bagi mental korban.

"Enggak usah dimaafin, sudah masukin saja ke penjara," kata Iis. "Aku pun nanti akan melakukan hal yang sama kalau seandainya sudah keterlaluan banget."

You can share this post!

Related Posts
Loading...