Ibunda Kim Young Hee Dituduh Lakukan Penipuan, Agensi Buka Suara
TV Daily
Selebriti

Agensi menegaskan jika ibu Kim Young Hee mulai membayar kembali utangnya.

WowKeren - Beberapa waktu belakangan ini tengah marak kasus penipuan yang dilakukan oleh orangtua selebriti di Korea. Salah satu artis yang orangtua nya dituduh terlibat penipuan adalah Kim Young Hee.

Sebelumnya pada Sabtu (15/12), beredar sebuah artikel di internet yang menyatakan jika ibu Kim Young Hee terlibat penipuan. Seseorang bernama A mengatakan jika penipuan tersebut telah dilakukan sejak tahun 1996.

"Pada tahun 1996, ibu saya meminjamkan uang untuk teman sekampung halamannya," ungkap A. "Yaitu ibu komedian Kim Young Hee dan suaminya sebesar 66 juta won (Rp 853 juta)."

A menambahkan jika ibunya menerima surat perjanjian untuk pinjaman tersebut. Namun setelah bertahun-tahun, mereka tidak dapat menghubunginya.

"Dia menerima surat promes dan diaktakan," imbuh A. "Kami menghubunginya selama bertahun-tahun, tapi tidak dapat menemukan keberadaannya."

A kemudian mengungkapkan setelah Kim Young Hee menjadi selebriti, ia berusaha menghubunginya. Namun Kim Young Hee mengancam akan menuntut A atas pencemaran nama baik.

"Setelah Kim menjadi selebriti, saya dan adik menghubungi dia melalui SNS," ujar A. "Tetapi dia berkata, 'saya akan mengajukan tuntutan atas pencemaran nama baik'."

A menambahkan jika ayah sang komedian mengalami kebangkrutan, sehingga pengembalian utang semakin tidak pasti. A juga mengungkapkan jika perlahan keluarga Kim Young Hee bangkit dari kebangkrutan. A kemudian berharap mereka membayar utangnya.

"Ayah Kim mengalami kebangkrutan dan pengembalian uang semakin tidak pasti," imbuh A dalam keterangannya. "Lalu suatu hari, kami mendengar bahwa keluarganya perlahan bangkit, dan kami berharap dapat menerima sebagian uang darinya."

A mengungkapkan jika keluarganya memberikan pinjaman sebab mempercayainya sebagai tetangga. Namun keluarga Kim Young Hee seolah menghindar selama 20 tahun.

"Kami meminjamkan uang kepadanya karena mempercayainya sebagai teman se-kampung halaman," tambah A. "Dia membicarakannya seolah tidak tertarik membayar utangnya dan menghindari kami selama 20 tahun. Kami bahkan mencari agen detektif, tetapi tidak menerima sedikit pun."


Menanggapi permasalahan ini, ibu Kim Young Hee membenarkan perihal utangnya. Namun ia telah mencoba membayar kembali sejak Oktober lalu.

Ibu Kim Young Hee juga mengatakan jika mereka telah membicarakan masalah ini. Sehingga ia merasa bingung dengan adanya laporan tersebut. Ibu sang komedian juga menjelaskan jika setelah suaminya bangkrut, ia menjalani hidup yang sulit dengan anak-anaknya.

Dia juga mengatakan jika dirinya telah meminta suaminya membayar utang tersebut. Dan suaminya berkata jika ia telah mencicil utangnya setiap minggu, sehingga ibu Kim berasumsi tidak ada masalah.

Ibu Kim Young Hee menambahkan jika ia mendengar temannya tersebut kesulitan. Pada 3 Oktober, ia menelepon mereka dan bertanya berapa jumlah yang telah dibayarkan suaminya.

Setelah mengetahui kebenarannya, ibu Kim Young Hee berjanji akan melunasi utangnya tersbeut. Ia mengatakan akan mencicil setiap bulannya sebelum membayarkan jumlah keseluruhan.

Namun pernyataan tersebut disanggah oleh A. Ia mengungkapkan jika ibu Kim Young Hee mulai mencicil utangnya pada Senin (3/12), bukan bulan Oktober.

Menanggapi kontroversi ini, agensi Kim Young Hee merilis pernyataan resmi. Mereka mengungkapkan jika utang tersebut dilakukan oleh ayahnya, bukan sang ibu.

"Memang benar ada utang dari tahun 1996," ujar perwakilan agensi. "Namun, utang itu dilakukan oleh ayah Kim Young Hee, bukan ibunya."

Pihak agensi menambahkan jika sang artis sudah 20 tahun lebih tidak bertemu dengan ayahnya. Mereka juga mengungkapkan jika Kim Young Hee tidak mengetahui perihal utang tersebut.

"Sudah lebih dari 20 tahun sejak Kim Young Hee melihat wajah ayahnya," imbuh perwakilan agensi. "Orangtua nya berpisah sejak muda, jadi Kim Young Hee tidak tahu apa-apa tentang utang itu."

Agensi A9 Entertainment tersebut juga mengungkapkan jika saat ini ibu Kim Young Hee berusaha membayar kembali utangnya. Sebab utang itu dilakukan ketika mereka masih terikat pernikahan.

"Namun, ibu Kim Young Hee kini membayar utangnya kembali. Alasannya karena utang tersebut dilakukan ketika kedua orangtua nya masih tinggal bersama," ujar pihak agensi. "Sebagaimana dinyatakan dalam wawancara, dia akan terus membayarnya kembali."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel