Kalahkan Jennie dan Irene di Daftar Reputasi Brand, Hwasa Mamamoo Tak Layak?
Hankook Ilbo
Selebriti

Seperti ini komentar para netter menanggapi Hwasa yang mengungguli Jennie dan Irene di daftar reputasi brand Desember.

WowKeren - Setiap bulan, The Korean Research Business Institute merilis daftar reputasi brand untuk para selebriti. Minggu (16/12) kemarin, The Korean Research Business Institute merilis daftar reputasi brand untuk para personel girl grup untuk Desember.

Peringkat dalam daftar tersebut ditentukan melalui analisis partisipasi konsumen, liputan media, komunikasi dan indeks kesadaran masyarakat dari 432 member girl grup. Hasil akhir didapatkan dengan menggunakan data besar yang dikumpulkan dari 14 November hingga 15 Desember.

Hasilnya, Hwasa Mamamoo melesat ke puncak daftar bulan ini setelah mengalami peningkatan mengejutkan sebesar 311,40 persen sejak November. Pemilik nama asli Ahn Hyejin tersebut menempati posisi pertama dengan skor total 4.232.079 untuk Desember.

Frasa yang banyak dibicarakan dalam analisis kata kunci Hwasa termasuk "MAMA", "kostum panggung" dan "buka-bukaan" sementara istilah yang banyak dibicarakan termasuk "panas", "penuh warna" dan "sempurna". Analisis positifitas negatif penyanyi tersebut juga mencapai skor 73,98 persen reaksi.


Di sisi lain, Jennie Black Pink menempati posisi kedua dengan peningkatan 21,55 persen sejak bulan lalu serta skor total sebesar 3.520.709. Irene Red Velvet menempati posisi ketiga untuk bulan ini dengan indeks reputasi brand 2.996.315, menandai peningkatan 99,81 persen yang mengesankan sejak November.

Daftar reputasi brand girl grup untuk bulan Desember ini rupanya tak luput dari perhatian netter. Alih-alih mengucapkan selamat untuk Hwasa, netter justru tak habis pikir bagaimana ia bisa mengungguli idol-idol populer lainnya seperti Jennie, Irene dan para personel Twice.

"Siapa sih yang jadi juri untuk daftar reputasi brand ini?" komentar netter. "Eww, Hwasa?" seru netter lainnya. "Sentimen publik padanya saat ini sangat negatif. Bagaimana dia bisa sampai nomor satu? Siapa yang menentukan semua ini?" kata netter lainnya.

"Bukankah kita membutuhkan seseorang seperti Hwasa juga? Kita tidak bisa hanya melihat idol cantik yang pakai seragam sekolah. Bilang gayanya berlebihan atau provokatif adalah kritik yang valid, tapi menyebut dia menjijikkan atau murahan itu namanya menyerang. Komentar kebencian ini lebih bermasalah daripada Hwasa," ujar netter.

"Wajahnya seperti tante-tante umut 40-an yang belanja di pasar," ujar netter. "Cuma tren cuci otak dari komunitas online cewek. Aku nggak kenal seorang cowok pun yang suka Hwasa. Aku sudah tanya-tanya dan nggak ada satu pun yang menyebutkannya. Dia tipe yang disukai di komunitas online cewek," imbuh yang lain.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait