Judul Lagu 'Epiphany' Jin BTS Masuk Top 10 Kata Bahasa Inggris Terpopuler 2018
Twitter
Musik

Jin selalu menyanyikan lagu 'Epiphany' di tur konser BTS tahun ini.

WowKeren - Bangtan Boys di album "Love Yourself: Answer" memang menghadirkan lagu untuk masing-masing member. Salah satunya adalah lagu "Epiphany" yang dinyanyikan oleh si ganteng Jin.

Menariknya, kamus Amerika "Merriam-Webster" belum lama ini mengumumkan jika judul lagu "Epiphany" masuk dalam 10 besar kata bahasa Inggris terpopuler tahun 2018. Secara spesifik, "Epiphany" menempati peringkat keempat.


Menurut pihak "Merriam-Webster", kata "Epiphany" awalnya tak mengalami pelonjakan drastis awal tahun 2018. Namun saat kata itu digunakan untuk lagu Jin pada pertengahan tahun, "Epiphany" sukses menjadi salah satu kata paling banyak dicari 2018.

"Tak ada yang bisa dikatakan tentang kata "Epiphany" yang mengalami lonjakan pencarian pada awal Januari. Awal mula penggunaan kata ini adalah untuk merujuk pada festival Kristen yang diadakan pada 6 Januari untuk menghormat tiga raja untuk bayi Yesus Kristus," ungkap pihak "Merriam-Webster".

"Tapi pencarian kata "Epiphany" meloncak drastis pada bulan Agustus saat kata itu ditampilkan dalam trailer untuk album terbaru dari grup K-Pop BTS. Dalam lagu itu, fungsi kata "Epiphany" memiliki arti kiasan berkaitan dengan persepsi tiba-tiba dari sifat esensial atau makna sesuatu, atau realisasi yang mencerahkan. Menurut leluhur Yunani, "epiphainein" berarti "terwujud"," pungkas pihak "Merriam-Webster".

Sementara itu, Jin menuai beragam pujian atas suara merdunya saat menyanyikan lagu "Epiphany". Fans setia BTS bisa mendengar langsung suara merdu idol kelahiran tahun 1992 itu menyanyikan lagu solonya di tur konser BTS tahun ini hingga pertengahan 2019 mendatang.

You can share this post!

Related Posts
Loading...