Susul 'Bohemian Rhapsody' dan 'Rocketman', Film Biopik David Bowie Bakal Digarap?
Film

Rumor mengenai rencana penggarapan film biopik ini beredar lewat unggahan terbaru Duncan Jones, anak David Bowie.

WowKeren - Tampaknya belakangan ini film biopik memang tengah digandrugi di masyarakat. Menilik kesuksesan "Bohemian Rhapsody" yang mengisahkan grup legendaris Queen, maupun "Rocketman" yang bakal menceritakan perjalanan hidup Elton John, rasanya tak berlebihan jika David Bowie juga layak mendapatkan tribut serupa.

Dilansir Screen Rant pada Selasa (18/12), desas-desus mengenai penggarapan film biopik David Bowie ini beredar lantaran cuitan putranya, Duncan Jones di akun Twitter miliknya beberapa waktu lalu. Dalam cuitan tersebut, Duncan membahas tentang siapa aktor yang cocok untuk memainkan mendiang ayahnya dalam sebuah poling.

Dalam poling tersebut, ada sejumlah nama besar yang diajukan untuk memerankan sosok legendaris tersebut. Mulai dari Idris Elba, Peter Dinklage, Meryl Streep. hingga Gilbert Gottfried. Namun sayangnya, belum ada produser atau studio yang secara resmi igin menggarap film biopik dari mendiang David.


Seandainya proyek ini terlaksana, tampaknya Duncan Jones sendiri tidak akan berperan penuh di dalamnya. Meskipun jika menengok sejarah yang dimilikinya, Duncan telah berhasil menggasilkan beberapa film besar seperti "Warcraft", "Source Code" dan "Moon". Akan tetapi, meskipun Duncan Jones sepertinya tidak terlibat, namun ia akan membantu mempertahankan warisan ayahnya dengan cara yang diinginkannya.

Di sisi lain, David Bowie telah meninggalkan banyak sejarah dalam industri musik, selain itu ia juga banyak melakukan akting di film seperti "The Last Temptation of Christ", "The Prestige", "Twin Peaks: Fire Walk With Me", dan "Labyrinth".

David Bowie sendiri dikenal sebagai seorang penyanyi, penulis lagu, produser rekaman, serta aktor yang telah berkecimpung di industri hiburan selama lebih dari empat dekade. Hit pertamanya adalah lagu "Space Oddity" yang dirilis pada tahun 1969. Pria kelahiran tahun 1947 ini meninggal pada tahun 2016 silam dalam usia 69 tahun.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel