'Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak' Gagal Masuk Nominasi Oscar 2019
Cinesurya Pictures
Film

'Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak' menjadi wakil Indonesia dalam seleksi Oscar 2019 untuk kategori Film Berbahasa Asing Terbaik.

WowKeren - "Marlina The Murderer In Four Acts" atau "Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak" mewakili Indonesia dalam ajang Academy Awards ke-91 atau Oscar 2019 untuk kategori Film Berbahasa Asing Terbaik. Sayangnya, "Marlina" gagal lolos sebagai salah satu nomine.

Pihak The Academy of Motion Pictures Arts and Sciences (AMPAS) selaku penyelenggara Oscar 2019 telah mengumumkan sembilan film yang akan maju ke putaran berikutnya untuk kategori Film Berbahasa Asing Terbaik. Sebelumnya, pihak juri yang berlokasi di Los Angeles telah menonton 87 film yang didaftarkan sejak pertengahan Oktober 2018 lalu.


Setelah menonton, pihak juri akan menentukan enam pilihan teratas ditambah tiga film rekomendasi dari Komite Eksekutif Penghargaan Film Berbahasa Asing AMPAS. Usai melalui proses tersebut, maka dihasilkan daftar pendek semi-finalis yang terpilih.

"Sembilan film akan maju ke putaran pemilihan berikutnya dalam kategori Foreign Language Film untuk Academy Awards ke-91. 87 film telah didaftarkan dalam kategori ini," ujar perwakilan AMPAS dilansir CNNIndonesia. "Anggota AMPAS yang memenuhi syarat dalam babak voting akan melihat film-film yang terpilih. Anggota harus menonton semua film sebelum memberikan suara mereka."

Kesempatan "Marlina" menjadi salah satu nomine Oscar 2019 harus pupus lantaran tak terdapat dalam sembilan film yang terpilih. Berikut daftar film semi-finalis yang dirilis AMPAS untuk kategori Foreign Language Film Oscar 2019: "Birds of Passage" (Kolombia), "The Guilty" (Denmark), "Never Look Away" (Jerman), "Shoplifters" (Jepang), "Ayka" (Kazakhstan), "Capernaum" (Libanon), "Roma" (Meksiko), "Cold War" (Polandia), "Burning" (Korea Selatan).

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel