Buka-Bukaan, Minzy Akui Kecewa Berat Pada YG Hingga Mantap Keluar dari 2NE1
Billboard
Selebriti

Minzy membahas tentang masa-masa selama masih menjadi member 2NE1 dan mengungkap kekecewaannya pada YG Entertainment.

WowKeren - Minzy mengejutkan penggemar dengan keputusannya untuk keluar dari 2NE1 pada 2016 lalu. Dalam wawancaranya bersama Billboard baru-baru ini, pemilik nama Gong Min Ji tersebut buka-bukaan tentang apa yang membuatnya tidak betah di YG Entertainment sehingga memutuskan hengkang.

Minzy menceritakan tentang dirinya yang kurang bagus dalam bersosialisai. Mengingat ia menghabiskan masa remajanya dengan menjalani pelatihan di YG Entertainment. Empat tahun menunggu, ia akhirnya debut sebagai member termuda 2NE1.


"Aku tidak tahu bagaimana caranya menjalin hubungan dengan orang lain. Karena aku masih sangat muda untuk hidup di lingkungan yang terkendali, aku tidak pernah belajar bagaimana caranya bersosialisasi. Aku benar-benar tidak memiliki masa kecil yang normal. Aku tidak pernah bermain dengan anak yang lain. Aku hanya menjalani pelatihan dan semua orang lebih tua dariku," tuturnya.

Minzy kemudian membicarakan tentang 2NE1 dikritik karena visual member-membernya yang tak cantik. Yang Hyun Suk, bos YG, beberapa kali menyebut mereka "sangat jelek" dalam berbagai kesempatan. Ia tidak bermaksud menjelek-jelekkan mantan agensinya, tapi hal tersebut menjadi beban mental cukup berat bagi Minzy karena membaca komentar-komentar negatif netizen.

"Orang-orang, netizen mengkritik fakta bahwa kami bukan grup yang paling cantik. Kami adalah 'grup jelek'. Aku tidak tahu bagaimana cara memproses hal tersebut, jadi aku (hanya) menahannya. Itu sangat sulit. (Sebagai grup), kami berpura-pura itu bukan masalah besar dan mencoba melupakannya, tetapi kau tidak bisa melupakannya, itu sulit," ungkap Minzy.

"Aku mencoba untuk mengikuti member yang lain dalam hal kedewasaan, tapi saat kau melawan girl grup yang terlihat seperti model dan kau melakukan sesuatu yang berbeda, keren tapi berbeda, kau menanganinya dengan cara berbeda," lanjutnya.

Minzy kemudian mengaku sering merasa kosong meski karirnya bersama 2NE1 sukses. Ia mengalami kebingungan tentang apa yang disukainya saat itu. "Aku akan tampil di panggung dan semua orang sangat mendukungku, mereka mencintaiku," curhatnya.

"Kemudian saat selesai tampil, aku akan berada di hotel dengan perasaan hampa. Hidup terasa seperti hanya sebuah panggung. Aku tidak tahu bagaimana hidupku. Aku tidak yakin apakah hidupku lebih baik sebagai penampil atau jika hidupku akan lebih baik sendirian. Itu sangat kontras, tapi aku tidak pernah punya waktu untuk mencari tahu bagaimana menyeimbangkan keduanya, di panggung dan saat sendirian."

Minzy sempat disiapkan untuk debut solo. Namun debut solonya tak kunjung terjadi. Hal tersebut menjadi hal yang membuatnya kecewa berat pada YG. Debut solonya terus ditunda dan batal karena adanya masalah dengan artis lain di agensi.

"Tidak cukup fokus untuk menyelesaikan urusanku. Mereka terus menundanya dan jika menyangkut hal-hal yang lain, kau tidak tahu detailnya," ujarnya kemudian membahas tentang masa hiatus 2NE1 yang cukup panjang, membuatnya jarang berkumpul dengan member lain. "Kami semua adalah orang rumahan, jadi hanya menonton televisi saja kami merupakan momen sangat membahagiakan," tuturnya.

"Kenangan itu sangat nyaman dan hangat, setidaknya bagiku. Mungkin karena aku masih sangat muda? Tapi dunia adalah tempat yang cukup aneh bagiku, jadi momen-momen itu dekat di hatiku. Keluarga lebih penting bagiku daripada ketenaran, tapi karena butuh waktu lebih lama dan lebih lama menunggu album kami dirilis, kami hanya akan bertemu ketika tiba waktunya untuk merencanakan album. Ketika semua orang mulai melakukan urusan mereka sendiri, aku memiliki lebih sedikit waktu bersama mereka," pungkas Minzy.

You can share this post!

Related Posts