Jadi Anak Bandel di Film 'Say I Love You', Aldi CJR Belajar Mabuk Hingga Ngerokok
WowKeren/Fernando
Film

Simak cerita Aldi CJR untuk mendalami peran sebagai anak nakal dalam film terbarunya berjudul 'Say I Love You'.

WowKeren - Alvaro Maldini atau lebih dikenal dengan Aldi CJR telah berhasil merampungkan satu film di akhir tahun 2018 ini. Film yang rencananya tayang pada Februari tahun depan tersebut berjudul "Say I Love You".

"Ini film pembukaku di 2019," kata Aldi saat ditemui WowKeren di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan pada Rabu (19/12). "Jadi tahun depan salah satu aktivitasku adalah film."

Aldi juga menceritakan soal pengalaman syuting filmnya itu yang termasuk cepat. "Shooting-nya sebenarnya sudah dua atau tiga bulan lalu sih. Shooting-nya itu cepet cuma 15 dan editing, reading dan lain sebagainya, tiga bulan lalu rilis itu cepet banget," jelas Aldi.

Aldi membeberkan tentang karakter yang ia perankan dalam film tersebut. Rupanya, ia memerankan sosok anak bandel tapi pintar.

"Robert ini nakal. Suka mabuk, ngerokok. Jadi Robert tuh begitu tapi dia pintar. Dia ini nakal tapi nilainya bagus terus," kata Aldi. "Yang menarik itu adalah enggak semua anak nakal itu gedenya enggak sukses. Buktinya Robert tuh sekarang berhasil. Dia juga punya tanah untuk bangun rumah sendiri."


Soal inspirasi, Aldi mengaku banyak mendapat referensi. Biarpun awalnya mengira tokohnya akan banyak adegan menangis, namun hal tersebut tak sepenuhnya benar juga.

"Banyak banget," sambung Aldi. "Awalnya mikirkan kalau gue bakal nangis terus selama shooting ternyata enggak, gue melihat mereka itu yatim piatu tapi biasa aja seperti gue."

Dalam memerankan karakter Robert, Aldi juga tak mau setengah-setengah. Dalam film terbarunya itu, penonton akan menemui Aldi mabuk hingga merokok. "Iya banyak. Ada gue mabuk, ngerokok, ngelem," tutur Aldi.

Aldi membocorkan sedikit tentang karakter Robert yang bekerja sebagai operator. Meski saat mendalami karakter menjadi seorang operator sangat melelahkan, remaja kelahiran tahun 2000 ini sangat senang bisa mengeksplorasi peran tersebut.

"Robert itu kan sekarang kerjanya sebagai operator jadi gue tuh sampai harus ikut dia kerja di ruang operator," tambah Aldi. "Malah gue sampai harus tidur di lantai ruangan itu gitu. Bener. Jadi ikut dia makan dan itu capek banget. Pertama kalinya gue observe karakter secapek itu."

Dari karakter Robert yang diperankannya, Aldi mengambil pelajaran penting. "Bersyukurnya. Karena apapun yang terjadi kita harus bersyukur. Biarpun yang kita dapat tidak banyak kita harus bersyukur," imbuh Aldi.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru