Ikuti kampanye Lingkungan, Ryu Jun Yeol Sumbangkan Uang Rp 128 Juta
Selebriti

Ryu Jun Yeol mengatakan jika perubahan besar dimulai dari melakukan hal-hal kecil.

WowKeren - Sadar atau tidak, namun dewasa ini bumi atau planet tempat tinggal manusia semakin mengalami kerusakan ekosistem. Berbagai penyebab menyertainya, salah satunya adalah “ulah” manusia sendiri yang enggan menjaga lingkungannya.

Salah satu penyebab yang terbesar dalam kerusakan lingkungan adalah polusi akibat sampah plastik di sekitar kita. Masalah ini telah menjadi perhatian dunia karena penanganannya yang cukup sulit.

Aktor berbakat Ryu Jun Yeol merupakan salah satu pesohor Korea Selatan yang memiliki kepedulian tinggi pada lingkungan. Belum lama ini, ia dikabarkan mengikuti sebuah kampanye untuk memerangi sampah plastik.

Pada Rabu (19/12), agensi Ryu Jun Yeol mengungkapkan jika sang aktor telah menyumbangkan uang sebesar 10 juta won (Rp 128 juta). Donasi ini disalurkan ke organisasi pecinta lingkungan, Greenpeace melalui kampanye End Plastic Pollution.

"Ryu Jun Yeol telah melakukan donasi tersebut sejak tahun 2016," ungkap pihak agensi. "Ia juga menyumbang untuk kampanye Save the Arctic. Ia berharap apa yang dilakukannya bisa menambah partisipasi publik dengan baik."


Di sisi lain, kekasih dari Hyeri Girl's Day ini mengajak penggemarnya untuk lebih peduli pada lingkungan. Ryu Jun Yeol mengatakan jika perubahan besar dimulai dari melakukan hal-hal kecil. Ia juga berharap jika kampanye yang dilakukannya bisa mengatasi masalah polusi plastik yang sedang berlangsung.

"Kalian bisa memulainya dengan memperhatikan hal-hal kecil di sekitar kalian," ajak Ryu Jun Yeol. "Perubahan kecil akan berdampak besar pada bumi. Aku sangat berharap jika kampanye ini dapat mengatasi masalah polusi plastik yang sedang berlangsung."

Ryu Jun Yeol sendiri dikenal sebagai aktor berbakat yang sering muncul di layar lebar. Setiap tahunnya dia kerap membintangi beberapa judul film. Salah satunya adalah "Taxi Driver", "Little Forest", "Believer" dan masih banyak lagi.

Di layar televisi, ia sangat dikenal melalui perannya dalam drama “Reply 1988”. Di serial inilah, ia kemudian mengalami cinta lokasi dengan kekasihnya saat ini, Hyeri Girl’s Day.

Sementara itu, belum lama ini Ryu Jun Yeol telah dikonfirmasi akan melakukan comeback melalui sebuah acara variety show. Program ini direncanakan mulai tayang pada tahun 2019 mendatang.

Program tersebut akan menampilkan perjalanan backpacking dua bintangnya untuk menemukan jati diri mereka. Dalam program ini nantinya, Ryu Jun Yeol akan ditemani oleh aktor tampan, Lee Je Hoon.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru