Pernah Depresi Hingga Nyaris Bunuh Diri, Ini yang Bikin Minzy Terpaksa Tinggalkan 2NE1
Instagram/_minzy_mz
Selebriti

Minzy akhirnya mengungkap hal yang menjadi alasan utamanya hengkang dari 2NE1.

WowKeren - Minzy buka-bukaan soal beban mental dan depresi yang dialaminya saat baru debut sebagai idol dalam wawancara bersama Billboard baru-baru ini. Bahkan pemilik nama Gong Min Ji tersebut mengaku sempat kepikiran untuk bunuh diri.

Minzy debut sebagai member termuda 2NE1 di usia yang masih sangat muda yakni 15 tahun. Ia mengalami masa-masa berat dengan segala macam kritik yang mereka dapat dari netizen. Minzy mengungkap tentang usaha kerasnya bertarung dengan depresi selama bertahun-tahun. Namun berkat bantuan orang-orang terdekat dan keyakinan pada agama, ia mampu menanganinya.

Terkait alasan hengkang dari 2NE1 pada 2016 lalu, Minzy menyebut salah satu alasannya adalah karena kecewa berat dengan YG Entertainment. Debut solo yang sangat dinanti tak kunjung terjadi karena agensi terus menundanya. Namun hal yang membuatnya terpaksa mengambil keputusan berat tersebut adalah keraguan yang ia rasakan selama berkarir dengan Sandara Park dan kawan-kawan.


"Aku butuh waktu untuk mengatasi depresiku, menemukan caraku sendiri dan memutuskan apakah ini adalah sesuatu yang benar-benar ingin kulakukan. Itu adalah sesuatu yang sudah lama kulakukan, tapi sangat sulit untuk dipertahankan. Aku harus menemukan arahku sendiri, dan satu-satunya cara untuk melakukannya adalah dengan meninggalkan grup dan berjuang untuk keinginanku sendiri. Aku bertanya-tanya, 'Sebenarnya tentang apa hidupku ini?'," ungkap Minzy.

"Meninggalkan 2NE1, itu bukan tentang meninggalkan atau memutus hubungan dengan grup. Itu adalah pertarungan dengan diriku sendiri, masa depanku dan apa yang kuinginkan. Aku akhirnya memilih sesuatu untuk diriku. Aku merasakan tekanan (saat memutuskan untuk berkarir solo), tapi itu adalah tekanan yang baik," tambahnya.

Minzy kemudian menambahkan bahwa ia ingin memasukkan sumber kekuatan untuk kesehatan mental dan dukungan untuk orang-orang dalam tur mendatangnya. Ia ingin membantu orang dengan masalah-masalah serupa sebagai orang yang pernah mengalaminya sendiri. Ia juga ingin membuat orang tahu kalau mereka dicintai.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru