Buka Suara soal 'Nussa dan Rara', Suami Rachel Vennya Mengaku Miris Karya Anak Bangsa Dibeli Murah
YouTube/Nussa Official
TV

'Nussa dan Rara' merupakan animasi kartun yang sarat dengan konten islami dan edukasi.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, sederet artis Tanah Air gencar mempromosikan animasi terbaru hasil karya anak bangsa. Yakni "Nussa dan Rara", sebuah animasi kartun bernuansa islami yang sarat dengan edukasi.

Tayangan animasi kartun tersebut memiliki dua karakter utama kakak beradik, yaitu Nussa dan Rara. Bercerita tentang Rara gadis cilik berusia lima tahun yang gemar bermain. Kemudian Nussa si abang yang menyayangi adiknya.


"Nussa dan Rara" sendiri belum tayang di televisi Indonesia. Kisah kakak beradik itu dapat disaksikan di kanal resmi Youtube, Nussa Official, yang tayang setiap hari Jumat pukul 04.30 WIB.

Sayangnya, animasi kartun tersebut harus mengalami beberapa kendala seperti yang disampaikan oleh suami Rachel Vennya, Niko melalui InstaStory. Niko mengaku ironis dengan stasiun televisi lokal Indonesia yang dinilai kurang menghargai karya anak bangsa sendiri.

Niko membandingkan perlakuan antara pihak stasiun lokal dengan luar negeri. Ia juga menyayangkan sikap stasiun lokal yang malah meminta "Nussa dan Rara" dikurangi dalam hal nuansa islami nya.

"Sungguh ironis, Beberapa Stasiun TiPi Lokal berbondong2 menawarkan kerjasamanya, dan yang dikirim ya org2 suruhan yang cuma tau 'harganya murah', buat kejar rating, parahnya lagi ada minta dikurangin KeIslaman nya. (Seriously??)," tulis Niko. "Sedangkan Luar Negri, udah gitu stasiun TV BESAR dan ternama, yang dateng langsung CEO nya dan VP nya. Menawarkan konsep bisnis yang luar biasa mutualisme nya dan malah justru mau menambah kan konten islami nya.

"Jadi ga heran kan? Bila Karya Anak2 Bangsa dibeli Luar Negri," tambah Niko. "Apresiasi itu penting buat kami creator content. Bukan dari uang nya tapi ETIKA NYA. WORD!"

Buka Suara soal 'Nussa dan Rara', Suami Rachel Vennya Mengaku Miris Karya Anak Bangsa Dibeli Murah

Instagram

Unggahan ayah Xabiru itu langsung menjadi pembicaraan warganet usai diunggah ulang oleh akun gosip Instagram, @taante_reempong_officiaall. Berbagai tanggapan netter lontarkan di kolom komentar.

"Iya knp dinegara kita begitu ya ?? suamiku kalo plg kerja pasti irip2 gt ngadunya pokoknya asal harga murah g perduli kualitas dan bnyk nepotisme gmn mau majuu," komentar akun @atan***. "Upin ipin juga hasil kreator indo yg dibeli malaysia ya harusnya nussa dan rara tayang di tv lokal krb bagus kartunya seperti omar dan hana dari malaysia tentang islam bagus utk anak2," tulis akun @kiss***.

"Gue rasa, gue tau stasiun tv mana yg mau di kurangin keisalabbta, Hmmm.." sahut akun @virna***. "Ga heran sma Indonesia. Dri dlu x dri jaman pak bj habibi.. Smpe berhasil do beli sma luar baru di akui Indonesia," balas akun @syarifa***.

You can share this post!

Related Posts