Meski Tak Lolos Nominasi Oscar 2019, 'Marlina' Tetap Merasa Terhormat
Cinesurya Pictures
Film

Perjuangan 'Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak' dalam seleksi Oscar 2019 harus terhenti di babak semifinal 9 besar nominasi terpilih.

WowKeren - "Marlina The Murderer In Four Acts" atau yang lebih dikenal dengan judul "Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak" mendulang sukses di dalam maupun luar negeri. Salah satunya di Festival Film Indonesia 2018, film yang dibintangi Marsha Timothy ini berhasil memboyong 10 Piala Citra.

"Marlina" juga menjadi wakil Indonesia dalam seleksi untuk ajang Academy Awards ke-91 atau Oscar 2019. Sayangnya, "Marlina" gagal lolos di babak semifinal nomine Oscar 2019 untuk kategori Best Foreign Language Film.

Cinesurya Production sebagai production house Marlina mengumumkan hal ini melalui Instagram resminya. Meski tak lolos, Cinesurya sebagai perwakilan film "Marlina" mengaku tetap merasa terhormat atas pengalaman berharga tersebut.

"Academy Awards telah mengumumkan 9 film yang masuk shortlist best foreign language," tulis akun @cinesurya. "Daftar film yang sangat layak, kami merasa terhormat pernah sama-sama menjadi submisi resmi."


Segenap kru "Marlina" juga bersyukur atas pengalaman selama mengikuti seleksi Oscar 2019 yang membuat mereka belajar banyak hal baru. Cinesurya juga berharap agar film Indonesia di masa mendatang dapat lebih sukses hingga lolos menjadi salah satu nominasi.

"Alhamdulillah, kami mendapat banyak banyak sekali ilmu baru dari perjalanan kampanye Oscar yang kami lalui," imbuh @cinesurya. "Semoga film Indonesia di tahun-tahun berikutnya bisa masuk shortlist dan nominasi."

Untuk diketahui, berikut daftar film semi-finalis yang dirilis AMPAS untuk kategori Best Foreign Language Film Oscar 2019: "Birds of Passage" (Kolombia), "The Guilty" (Denmark), "Never Look Away" (Jerman), "Shoplifters" (Jepang), "Ayka" (Kazakhstan), "Capernaum" (Libanon), "Roma" (Meksiko), "Cold War" (Polandia), "Burning" (Korea Selatan).

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru