Surat Wasiat Mendiang Suzanna Akhirnya Terungkap, Isinya Mengejutkan
Selebriti

10 tahun meninggal, Clift Sangra akhirnya membeberkan isi surat wasiat Suzanna. Simak berikut ini.

WowKeren - Tak terasa 10 tahun sudah Suzanna meninggal dunia. Selama ini, pihak keluarga tak pernah menceritakan tentang surat wasiat yang sempat ditulis oleh Suzanna sebelum meninggal pada 15 Oktober 2008 silam. Namun kini rasa penasaran publik pun akhirnya terobati lewat pernyataan suami Suzanna, Clift Sangra.

Dalam acara "Rumpi" episode 19 Desember kemarin, Clift akhirnya mengungkap isi surat wasiat Suzanna kepada Feni Rose selaku host. Surat resmi yang ditulis oleh Suzanna pada 26 Mei 2004 itu berisi permintaan yang cukup mengejutkan dari sang Ratu Horor sebelum tutup usia.


Dimana Suzanna ternyata menyerahkan sepenuhnya pemakaman dirinya kepada sang suami. Pemilik nama lengkap Suzzanna Martha Frederika van Osch itu enggan keluarganya ikut campur dalam perkara pemakaman tersebut. Ia juga enggan momen kematiannya itu menjadi bahan tontonan publik.

"Bahwa agar supaya nanti saat meninggal dunia tidak merepotkan keluarga dan orang lain. Saya menunjuk suami saya, Clift Andro Natalia, untuk memenuhi segala urusan yang berkenaan dengan pemakaman diri saya," kata Clift membacakan isi surat wasiat sang istri. "Karena itu saya mohon kepada keluarga saya atau siapapun tidak usah ikut campur dalam urusan pemakaman saya."

Suzanna juga meminta agar jenazahnya tidak ditaruh dalam peti mati. "Cukup urusan pemakaman saya atau kematian saya ditangani oleh suami saya dan kalau sekiranya dibutuhkan melibatkan seorang dokter guna keperluan visum serta perangkat kerukunan lingkungan. Pula saya nyatakan bahwa saya tidak berkenan kematian saya diadakan upacara keluarga, apalagi jenazah saya sampai ditaruh di peti mati dan dipertontonkan," lanjutnya.

Di akhir suratnya, Suzanna memberikan wasiat perihal warisannya untuk sang anak, Kiki Maria. Bintang film legendaris ini rupanya tidak memberikan warisan kepada Kiki Maria dalam bentuk apapun. Suzanna menyebutkan bahwa Kiki Maria tidak berhak atas harta peninggalannya.

Surat Wasiat Mendiang Suzanna Akhirnya Terungkap, Isinya Mengejutkan

Source: YouTube Trans TV Official

"Untuk anak saya, Kiki Maria, dengan ini saya menyatakan bahwa dirinya tidak berhak mewarisi harta kekayaan peninggalan saya yang masih ada pada saat saya meninggal dunia," tutur Clift Sangra. "Baik benda bergerak, maupun benda tetap seperti deposito-deposito maupun bangunan rumah tinggal di lokasi dan apapun wujudnya."

Meski begitu, Clift mengatakan bahwa Kiki Maria sudah mendapatkan haknya berupa rumah hingga tunjangan per bulan dari Suzanna. "Sudah saya jelaskan, soal wasiat juga sudah saya buka. Jadi bukan berarti anaknya (Suzanna), Kiki Maria tidak dapat warisan. Dapat, dapat rumah, dapat mobil 3, dapat deposito, dapat tunjangan subsidi tiap bulan. Itu sudah dikasih gitu," tegas Clift.

You can share this post!

Related Posts
Loading...