Konser Sheila On 7 di Yogyakarta Tiba-Tiba Dihentikan, Ini Penjelasan Pihak Kepolisian
Instagram /sheilaon7
Musik

Sebelumnya, sejumlah polisi naik ke atas panggung untuk meminta Sheila On 7 menghentikan konser.

WowKeren - Konser grup band Sheila On 7 yang digelar pada Sabtu (22/12) di Lapangan Parkir Mandala Krida, Yogyakarta, terpaksa dihentikan. Hal tersebut terjadi saat sejumlah polisi naik ke atas panggung untuk meminta Duta cs untuk menghentikan konser.

Sebelumnya, Adam selaku basisst sekaligus manajer Sheila On 7 mengaku tak mengetahui alasan polisi melakukan hal tersebut. Kali ini, pihak polisi akhirnya mengungkapkan alasan konser Sheila On 7 harus dihentikan.

Menurut Kapolres Yogyakarta, Kombes Pol Armaini, konser Sheila On 7 sudah mendapatkan izin dari pihak kepolisian. Akan tetapi, band yang terbentuk pada tahun 1996 tersebut melebihi jam konser yang diizinkan, yaitu pukul 23:00 WIB.

"Nah dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut ternyata sudah melebihi jam 23.00 WIB," ungkap Kombes Pol Armaini dilansir detikHOT pada Rabu (26/12). "Sebagaimana izin yang diberikan oleh Polda DIY."


Lebih lanjut, Armaini juga menyebut pihak panitia penyelenggara konser Sheila On 7 tak mematuhi izin tersebut. Pasalnya, panitia ingin agar konser Eross Candra cs diperpanjang dengan alasan permintaan penonton.

"Ternyata panitianya sendiri tidak taat, malah panitia itu menghendaki diperpanjang," jelas Armaini. "Ya tentu saja tidak bisa diperpanjang sembarangan dong, karena dari izin yang tertulis itu ya sampai jam 23:00 WIB."

Selain itu, keputusan polisi untuk naik ke atas panggung karena ingin memberitahu Sheila On 7 bahwa waktu mereka tampil sudah berakhir. Polisi juga membantah tudingan bahwa mereka menghentikan paksa konser Sheila On 7.

"Karena panitia itu tidak mau memberitahu penyanyinya, kemudian ada anggota Polri, anggota kira, berinisiatif naik ke atas, ingin memberitahu artis Sheila On 7, 'Mas sehabis lagu ini selesai ya'," ujar Armaini. "Jadi sebenarnya yang di-upload oleh masyarakat itu sebenarnya tidak sepenuhnya benar juga. Masak dikatakan menghentikan paksa, nah itu sudah nyanyi sampai 23:30 WIB itu namanya apa?"

Sementara itu, Armaini mengungkapkan bahwa konser Sheila On 7 berjalan dengan aman dan kondusif. "Pada Intinya kan Yogyakarta ini kan sebetulnya aman saja, persoalan konser Sheila On 7 pun berlangsung aman kok, dari awal sampai akhir aman tidak ada rusuh-rusuh," tutup Armaini.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru