Ikut Hadiri Tahlilan Band Seventeen, Dude Harlino dan Teuku Wisnu Salurkan Bantuan
Selebriti

Dude Harlino dan Teuku Wisnu berencana akan terus menggalang dana untuk korban bencana tsunami Selat Sunda

WowKeren - Bencana tsunami Selat Sunda menyita keprihatinan bangsa Indonesia. Banyak orang yang berbondong-bondong menggalang bantuan untuk para korban bencana, tak terkecuali dengan Dude Harlino dan Teuku Wisnu.

Sebagai bentuk rasa belasungkawa, Dude dan Wisnu ikut menghadiri acara tahlilan band Seventeen. Mereka mewakili kelompok Kajian Musyawarah untuk ikut dalam acara doa bersama tersebut.

Tak hanya itu, Dude dan Wisnu juga memberikan bantuan berupa uang tunai. Menurut mereka, dukungan dalam bentuk apapun akan sangat membantu meringankan beban korban yang terkena musibah. Walaupun hanya sekedar doa dan semangat.

"Jadi kami kemari turut berbelasungkawa karena memang Ifan salah satu sahabat kami yang cukup rajin ikut kajian-kajian yang kami buat," ucap Dude saat ditemui di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (26/12). "Beliau sedang terkena bencana, sesuatu yang cukup berat. Insyaallah kita bisa memberikan (bantuan) dan support untuk Ifan dan juga keluarga dan almarhum personel Seventeen yang lain."

Suami Alyssa Soebandono ini mengatakan bahwa sebagai sesama manusia ia merasa terpanggil untuk memberi bantuan. Walaupun jumlah uang yang disalurkan tidak seberapa, namun, Dude berharap bisa bermanfaat.

"Walaupun mungkin secara jumlah kita tidak melihat itu, tapi perhatian dan ukhuwah yang kita ingin jaga, dan rasa support yang terus kita berikan dan juga doa," tutur Dude. "Mudah-mudahan Allah berikan kesabaran bagi keluarga yang ditinggalkan."


Sementara, Wisnu mengungkapkan rasa kagumnya terhadap ketegaran dan kesabaran Ifan Seventeen. Menurutnya, Ifan merupakan sosok lelaki yang luar biasa, baik sebagai seorang suami maupun sahabat.

"Nah, kita juga kadang membayangkan, mungkin kita enggak bakal kuat," kata Wisnu. "Dan memang kita melihat ketegaran dan ketabahan Ifan begitu luar biasa sekali. Rencana kita ingin ketemu sama Ifan langsung. Nanti mudah-mudahan ada waktu ketemu, kita ingin ketemu lagi."

Dude dan Wisnu berharap banyak pihak yang juga peduli dengan korban tsunami lainnya. Mereka juga akan terus membuka donasi dan berencana akan bekerjasama dengan lembaga sosial untuk mengumpulkan bantuan.

"Mungkin nanti bisa lebih luas lagi, tidak menutup kemungkinan kita bekerja sama dengan lembaga sosial untuk bisa menyalurkan lebih luas lagi," kata Dude. "Karena korban sudah cukup banyak dan daerah yang terdampak juga cukup luas. Mudah-mudahan apa yang kita berikan mungkin bisa membantu."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru