Susul Chris Evans, Robert Downey Jr. Dikabarkan Bakal Pensiun Usai 'Avengers: Endgame'
Marvel Studios
Film

Rumor ini diperkuat dengan fakta bahwa kontrak Robert Downey memang akan berakhir setelah 'Avengers: Endgame'.

WowKeren - Penggemar film-film besutan Marvel Studios tentunya sudah mengetahui bahwa pada bulan Oktober lalu Chris Evans mengumumkan bahwa ia telah resmi pensiun dalam memerankan karakter Captain America di franchise MCU. Sang aktor mengumumkan hal tersebut melalui akun Twitter miliknya usai "Avengers: Endgame" selesai melakukan reshoot alias syuting ulang.

Kini, kabar terbaru menyebut bahwa Chris Evans bukanlah satu-satunya aktor yang bakal hengkang dari franchise superhero ini. Pasalnya, sang pemeran Tony Stark alias Iron Man (Robert Downey Jr.) disebut-sebut juga bakal melakukan hal serupa.


Kabar ini beredar luas lantaran kontrak Robert Downey sebagai Iron Man dikabarkan sudah berakhir setelah seri keempat "The Avengers" tersebut. Alhasil, rumor ini pun sukses membuat para penggemar heboh di media sosial. Bahkan ada pula yang berspekulasi jika hal ini mengindikasikan bahwa Tony Stark mungkin saja akan tewas di "Avengers: Endgame" mendatang.

"Apa ini hanya lelucon?" komentar salah satu penggemar. "Tolong berhenti memainkan perasaanku. Dulu Chris Evans, sekarang Rob, aku tidak bisa membayangkan MCU tanpa Capt dan Iron Man," sahut lainnya. "Apa ini berarti Iron Man akan mati di Avengers 4?" sambung lainnya.

Tak hanya itu, Robert sendiri sejatinya juga pernah menyebut bahwa franchise "Iron Man" yang ia bintangi hanya akan berhenti di seri ketiga dalam MCU. Kemungkinan besar karakternya pun hanya akan muncul dalam franchise "The Avengers" atau mungkin "Spider-Man" saja, mengingat bahwa ia pernah muncul dalam dilm "Spider-Man: Homecoming" yang dirilis tahun lalu.

"Dia (Robert) mengatakan selama ini bahwa 'Iron Man 3' adalah film solo terakhirnya. Kontraknya diperpanjang untuk tampil di 'Captain America: Civil War', Spider-Man, dan membagi Avengers 3 menjadi dua film. Dia tidak pernah mengatakan dia akan kembali sebagai cameo," komentar penggemar lain.

Meski demikian, tentunya rencana pensiun Robert Downey Jr. masih sekadar spekulasi. Hal ini lantaran aktor "Sherlock Holmes" tersebut belum memberikan konfirmasi apapun. Begitu pula dengan pihak Marvel Studios maupun Disney selaku rumah produksi yang menaungi MCU.

Di sisi lain, Robert Downey Jr. sendiri bisa dibilang sebagai cikal bakal kesuksesan franchise MCU. Aktor kondang ini sukses mempopulerkan franchise superhero tersebut usai film perdananya, "Iron Man", mendulang keberhasilan di pasaran saat dirilis pada tahun 2008 silam. Tentunya, bisa dibilang bahwa Robert sudah memerankan karakter manusia besi tersebut selama satu dekade terakhir.

You can share this post!

Related Posts