Jalan Gubeng Kembali Beroperasi, Warganet Apresiasi Kinerja Pemkot
Instagram/call112surabaya
Nasional

Pemulihan jalan Gubeng yang sempat ambles telah selesai dan kini warga Surabaya sudah dapat kembali melewatinya.

WowKeren - Pemulihan Jalan Raya Gubeng yang sempat ambles kini telah rampung. Jalan Gubeng pun telah dibuka untuk uji coba sejak Kamis (27/12) sore.

Sebelumnya, amblesnya ruas jalan tersebut menimbulkan lubang besar sedalam 20 meter di tengah jalan. Proses pengerukan dan penimbunan lubang pun memerlukan 200 hingga 400 truk berisi bahan material setiap harinya.

Target Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, untuk menyelesaikan pemulihan jalan dalam waktu sepekan pun telah tercapai. Kini, warga Surabaya sudah dapat kembali melewati jalan Gubeng dan tak perlu memutar.

Salah satu akun informasi kota Surabaya di Instagram, @call112surabaya, mengunggah kabar tersebut pada 27 Desember 2018. Akun tersebut meminta kepada warganet untuk menyebarkan info bahwa jalan Gubeng sudah kembali dibuka.

"Horeeee ! Jalan Raya Gubeng yang tadinya ditutup akibat ambles, sekarang sudah dibuka kembali untuk Uji coba," tulis akun tersebut. "Siapa yang barusan lewat sini ? Yuk kabarkan #JalanGubengDibuka lagi supaya temenmu gak perlu mubeng (putar)!"


Melihat info tersebut, warganet pun langsung banyak memberikan komentarnya. Mereka memuji kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) yang cepat dan tanggap dalam mengatasi musibah jalan ambles tersebut.

"Cepet gak kalah karo wong jepang yo dab," komentar akun @da***an. "Terima kasih tim2 pekerja yg siang malam ngerjain perbaikan supaya bisa cepat selesai, tuhan sudah campur tangan sehingga proyek ini bisa selesai cepat," timpal akun @hu***di. "Keren bu rismaaa!!!! Kerja cepat. Hap hap hap selesai. KEREN LUAR BIASAAA. hanya prlu wkt 8 hr," tambah akun @er***ny.

Tak hanya itu, warganet juga menceritakan pengalamannya melewati Jalan Gubeng yang kembali dibuka. Beberapa juga masih ada yang merasa takut kala melintasi jalan tersebut.

"Udah lewat min, cuman masi merinding, soale macet penyempitan jalur," komentar akun @sh***td. "Alhamdulillah udah nyoba min, aman terkendali, terimakasih banyak untuk semua pihak yang terkait, terkhusus Ibu walikota ter the best @trirismaharini," timpal akun @mr***hd. "Pulang kerja tadi udah aku lewatin min, pas hujan deres tadi.. terimakasih bu @trirismaharini #jalangubengdibuka," tambah akun @ni***ta.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru