Ditinggal Sebatang Kara, Tangis Bayi Aa Jimmy Baru Berhenti Kala Diberi ASI Oleh Wanita Ini
Instagram/naina_marin
Selebriti

Putri bungsu Aa Jimmy yang masih berusia 2 bulan selamat dari tsunami karena tinggal di penginapan dengan pengasuhnya.

WowKeren - Kisah keluarga Aa Jimmy memang membuat hati banyak orang merasa pilu. Aa Jimmy, istri, dan dua anaknya harus menjadi korban jiwa bencana tsunami Selat Sunda, Sabtu (22/12) lalu.

Diketahui, kala bencana tersebut terjadi, Aa Jimmy sedang mengajak istri beserta ketiga putrinya mengisi acara di Tanjung Lesung, Anyer, Banten. Dua anak tertua Aa Jimmy, Radea dan Nasya, meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

Jenazah putri Aa Jimmy yang kedua, Nasya, ditemukan lebih dahulu pada 25 Desember 2018 lalu. Sedangkan jenazah kakaknya, Radea, ditemukan sehari setelahnya pada 26 Desember 2018.

Jenazah Aa Jimmy dan istrinya, Hati Nurillah, pun dimakamkan bersebelahan. Keduanya dikebumikan di TPU dekat kediaman mereka di Gang Rambutan, Kelurahan Solok Pandan, Cianjur, Jawa Barat.

Kini, tinggal putri bungsu Aa Jimmy saja yang selamat. Putri ketiga Aa Jimmy, Yumna, masih berusia 2 bulan.

Kala bencana tersebut terjadi, Yumna berada di pelukan pengasuhnya, Haridah. Sang pengasuh pun menceritakan detik-detik air naik ke penginapan yang ia tempati bersama Yumna.


"Waktu kejadian saya lagi di cottage bersama Yumna," terang Haridah, Selasa (25/12). "Kejadian air mulai naik pukul 21.30 WIB."

Menurut Haridah, semua lampu di cottage mati kala itu. Ia juga mendengar suara gemuruh seperti mau hujan. Saat Haridah keluar, jalanan sudah banjir tertutup air.

"Sudah begitu saya teriak menangis, lalu membawa Yumna mengikuti orang-orang ke tempat pengungsian," terang Haridah. "Saya sempat keluar rumah lalu masuk lagi, akhirnya saya cari lokasi aman."

Haridah dan Yumna lalu mengungsi ke Puskesmas Cigeulis. Ia mengaku Yumna terus menangis hingga ada seorang wanita yang memberinya ASI.

"Saya tidak tidur sampai pagi, Yumna juga menangis terus," jelas Haridah. "Tangisan Yumna mereda setelah ada ibu yang membagi ASI di tempat pengungsian."

Meski kini Yumna tinggal sebatang kara, pihak manajemen Wali mengaku siap menjaganya. Hal ini diungkapkan oleh gitaris band Wali, Apoy, lewat unggahan Instagram.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru