Antar Berobat ke Banyuwangi, Deddy Dhukun Sebut Mendiang Dian Pramana Titip Istri dan Anak
WowKeren/Fernando
Selebriti

Deddy Dhukun juga mengenang pertemuan pertamanya dengan Dian Pramana.

WowKeren - Dian Pramana Poetra meninggal dunia pada Kamis (27/12) usai melawan penyakit leukimia yang dideritanya. Kepergian sang penyanyi senior tersebut turut meninggalkan duka mendalam bagi sahabatnya, Deddy Dhukun. Seperti diketahui, Dian dan Deddy membentuk duo bernama 2D dengan lagu hitsnya "Masih Ada".

Pembuatan lagu "Masih Ada" begitu membekas di ingatan Deddy tentang almarhum. Menurut Deddy, proses pembuatan lagu "Masih Ada" dinilainya aneh karena dibuat dengan begitu spontan saat ia dan Dian sedang diterjang banjir.

"(Lagu paling dikenang) 'Masih Ada', karena pembuatannya aneh, pada saat kita banjir masuk ke gang, masuk katanya, brekk mobilnya mati," ujar Deddy saat ditemui WowKeren usai pemakaman Dian. "Terus akhirnya spontan kan: harus kah kuteteskan air mata di pipi. 'Oh bagus tuh buat lagu aja' dicatat langsung notnya sama dia, jadi lah lagu itu. Alhamdulilah sampe sekarang hits."

Deddy dan mendiang Dian dipertemukan dalam sebuah protek sekitar tahun 80-an. Duo 2D sendiri telah menghasilkan 3 album dan banyak single.


"Saya dengan Om Dodo Zakaria sama Didi bikin project, project Dewi Lesmani kalo enggak salah. Dari project di situlah kita kenalan," ungkap Deddy. "Total (album) beneran ada 3 dan single-singlenya yang banyak."

Sebelum meninggal, Deddy sempat mengantar almarhum Dian berobat di Banyuwangi. Akan tetapi, kondisi jalan yang tak memungkinkan membuat mereka urung.

"Selama ini makin lama badannya makin mengurus dan kemarin mau ke Banyuwangi itu tujuannya mau berobat alternatif," ucap Deddy. "Karena jalannya berliku-liku kayak ke gunung gitu, kondisinya enggak kuat akhirnya enggak jadi berobat."

Saat perjalanan menuju Banyuwangi, almarhum Dian pun sempat menitipkan istri dan anak-anaknya kepada Deddy. "Iya dia bilang 'Om saya bilang sama istri saya, kalo saya udah enggak ada jaga anak-anak saya ya' 'Om Dian jangan gitu dong Om' dia bilang 'Iya Om Deddy siap'," pungkas Deddy.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru