Keluarkan Banyak Dana untuk Jenazah Keluarga AA Jimmy, Wali tak Tahu Ternyata Pengambilan Gratis
Instagram/walicare
Selebriti

Total keseluruhan ada enam jenazah yang diurus oleh Wali melalui perwakilan Wali Care.

WowKeren - Band Wali melalui nama Wali Care ikut memulangkan dan mengurus jenazah keluarga AA Jimmy. Ternyata pemulangan jenazah tersebut dikenai biaya dan juga dibenarkan oleh pihak Wali Care.

Ada enam jenazah yang Wali Care urus, yakni AA Jimmy beserta istri damn kedua anaknya, istri Ade Gingsul, dan road manajer mereka. Jenazah tersebut sebelumnya telah diurus di Rumah Sakit Dradjat Prawiranegara Serang. Andy Kristianto selaku Sekretaris Jenderal Wali Care pun menjelaskan mengenai hal itu.

"Jadi pada saat jenazah itu selesai dimandikan dan dikafani itu kan dibawa sama keluarga masing-masing, ada yang kita antar ke keluarga yang bayar kita semua," jelas Andy, dilansir DetikHot pada Sabtu (29/12). "Dari Aa Jimmy, dari empat jenazah, tiga bayar. Jadi dari enam lima jenazah bayar."

Andy juga menjelaskan mengenai perbedaan biaya saat memulangkan jenazah. Perbedaan harga itu diukur dari penggunaan peti atau tidak. Dalam pengurusan keenam jenazah tersebut, Wali Care mengeluarkan biaya sebanyak Rp 14,5 juta.


"Kalau nggak pakai peti dua juta tiga ratus, kalau pakai peti empat juta lima ratus, dan itu peti anak-anak," ucap Andy. "Totalnya empat belas juta lima ratus ya. Yang dua juta tiga ratusnya ada empat jenazah, empat juta lima ratus satu jenazah."

Sementara itu, usai menggelontorkan biaya yang cukup banyak, pihak Wali Care justru tak tahu kalau pengambilan jenazah rupanya gratis. Andy melanjutkan, bagi mereka yang terpenting adalah jenazah bisa cepat dikembalikan ke keluarga.

"Iya memang yang pertama yang perlu diketahui kita nggak tahu itu gratis," lanjut Andy. "Yang jelas prinsipnya kalau memang itu ada biayanya kita bayar. Karena waktu itu dari pihak rumah sakit dinyatakan ada biaya ya sudah kita keluarkan sebagaimana permintaan rumah sakit."

Pengambilan jenazah sendiri seharusnya tak dipungut biaya sama sekali. Mengetahui hal tersebut, pihak Wali Care cukup menyayangkan.

"Kita tahu itu harusnya gratis, ya mau gimana?" pungkas Andy. "Uang udah dikeluarin, yang jelas alhamdulillah keluarga sudah terima jenazah."

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait