Kaleidoskop 2018: Hoaks Young Lex-Denny Sumargo Batal Nikah, Ini Berita Artis Terpanas (Part II)
Instagram
Selebriti

Sederet berita dari para selebriti Tanah Air berikut ini berhasil menjadi sorotan dari tengah hingga akhir tahun 2018. Yuk intip daftar lengkapnya.

WowKeren - Beberapa jam lagi tahun 2018 akan resmi berakhir. Sebelumnya, sederet kontroversi dari para selebriti Tanah Air sudah dibahas di sini. Dari mulai saling sindir di media sosial, hingga permasalahan keluarga dan rumah tangga semuanya telah dijelaskan secara lengkap.

Kali ini, WowKeren merangkum sejumlah berita panas dari dunia selebriti yang menjadi sorotan di pertengahan hingga akhir tahun 2018. Tentu saja beritanya tak kalah heboh dan ramai menjadi bahan perbincangan. Langsung saja yuk disimak ulasannya berikut ini.

(wk/tria)

1. Putri Denada Divonis Derita Kanker Darah Alias Leukemia


Putri Denada Divonis Derita Kanker Darah Alias Leukemia

Melalui acara “Rumpi” yang dibawakan oleh Feni Rose pada 16 Juli lalu, tangis Denada pecah saat mengabarkan bahwa putri semata wayangnya, Shakira Aurum menderita kanker darah alias leukemia. Kala itu, Denada memberitahu bahwa Shakira sudah 1,5 bulan berada di Rumah Sakit Singapura. Masih berusia 5 tahun, Denada tak kuasa menahan tangis melihat sang putri sudah harus berjuang melawan penyakit ganas.

Ibu dari Denada, Emilia Contessa mengungkapkan bahwa sang putri dan mantan suaminya harus menggelontorkan banyak uang untuk biaya pengobatan Shakira. Emilia menyatakan bahwa Denada dan Jerry harus mengeluarkan uang Rp 400 juta untuk biaya pengobatan selama sepuluh hari. Padahal, pengobatan Shakira harus dilakukan secara intensif selama 6 bulan.

Melalui unggahan dalam akun Instagram, Denada pun mendadak mengumumkan penjualan apartemen miliknya demi pengobatan Shakira. Meski sangat membutuhkan uang demi kesembuhan sang putri, Denada menolak sumbangan dari para rekan artis.

Hingga kini, Denada masih berjuang untuk kesembuhan Shakira. Denada juga rela bolak-balik Jakarta-Singapura demi menemani putrinya menjalani kemoterapi. Tepat pada 11 Desember lalu saat Shakira genap berusia 6 tahun, Denada pun menjadi badut Hello Kitty demi menghibur sang putri di hari bahagianya itu.

2. Hoaks Young Lex Ngaku Dipukuli Fans K-Pop Garis Keras


Hoaks Young Lex Ngaku Dipukuli Fans K-Pop Garis Keras

Rapper Young Lex pernah membuat heboh saat membagikan foto wajah babak belur dalam akun Instagram miliknya pada 9 Agustus 2018 lalu. Kala itu, ia mengaku telah dipukuli oleh fans garis keras K-pop.

Hal tersebut bermula saat undangan acara meet and greet Lisa Black Pink yang seharusnya ia hadiri malah digagalkan oleh para fans Blink (nama fans Black Pink). Bukan tanpa alasan, penyanyi berusia 26 tahun ini sebelumnya telah melecehkan Black Pink.

Namun tak beberapa lama kemudian, para fans menemukan banyak kejanggalan atas pengakuan Young Lex tersebut. Akhirnya Young Lex mengaku bahwa hal tersebut hanyalah kebohongan semata. Bahkan, pelantun lagu “Nyeselkan” ini menasihati netizen untuk tidak gampang percaya dengan berita yang ada di internet.

Alhasil, Young Lex pun panen hujatan dari aksinya tersebut. Netizen menilai pria bernama asli Samuel Alexander Pieter ini memberi contoh yang buruk sebagai seorang public figure. Namun hal tersebut ditanggapi santai oleh Young Lex. Ia malah membagikan sejumlah foto “muka memar challenge” dari para netizen.

3. Isu Roger Danuarta Masuk Islam Demi Pacari Cut Meyriska


Isu Roger Danuarta Masuk Islam Demi Pacari Cut Meyriska

Pada 30 Oktober 2018 lalu publik dikejutkan dengan beredarnya video Roger Danuarta mengucapkan kalimat syahadat untuk masuk Islam. Kabar Roger yang menjadi mualaf membuat nama Cut Meyriska ikut menjadi sorotan. Sempat beredar isu yang menyebutkan Roger menjadi mualaf karena wanita, namun sudah dibantah tegas oleh temannya, Ketua Umum Mualaf Center Indonesia, Steven Indra Wibowo.

Nama Cut ikut diperbincangkan oleh netizen karena pernah digosipkan berpacaran dengan Roger. Tetapi lagi-lagi isu ini dibantah oleh ibunda Cut Meyriska, Cut Suharnita. Ia bahkan mengungkapkan bahwa putrinya telah memiliki kekasih, namun bukanlah Roger Danuarta seperti isu yang beredar.

Tak hanya dari ibunda, ayah Cut, Suryadi juga membantah isu hubungan sang putri serta mengaku tidak akan pernah setuju. "Oh enggak, enggak... kita memang enggak setuju kok. Dan kita pernah tanya, kamu gimana, apakah ada hubungan sama Roger? Enggak ada, enggak mungkin katanya (Cut Meyriska)," ujar Suryadi.

Tak hanya keluarga, rekan dan kerabat Suryadi pun langsung protes usai mendengar gosip hubungan Cut Meyriska dan Roger. Hal tersebut rupanya berhubungan dengan masa lalu Roger yang pernah terlibat kasus narkoba. Suryadi juga menegaskan Roger sebaiknya tak coba nekat menikahi Cut Meyriska. Bahkan, Suryadi bersumpah akan menuntut Roger bila pesinetron muda tersebut berani menikah siri dengan putrinya.

4. Luna Maya Sindir 'Makan Teman Lagi Hits' Hingga Syahrini Diisukan Bakal Dilamar Reino Barack


Luna Maya Sindir 'Makan Teman Lagi Hits' Hingga Syahrini Diisukan Bakal Dilamar Reino Barack

Jalinan asmara selama 5 tahun aktris cantik Luna Maya dan Reino Barack telah berakhir. Menanggapi kisah perjalananan cintanya yang berakhir tersebut, Luna malah menuliskan sindiran “Makan Teman Lagi Hits”.

Belakangan diketahui sindiran tersebut ditujukan pada Syahrini dan Reino hingga keduanya dikabarkan menjalin hubungan serius. Berbagai spekulasi pun berkembang tentang kedekatan Syahrini dan Reino di media sosial. Bahkan, berdasarkan beberapa “bukti” yang keduanya bagikan dalam unggahan di Instagram, Syahrini dan Reino diketahui tengah menghabiskan waktu bersama di Jepang.

Tak hanya itu, Syahrini dan Reino juga dikabarkan lamaran. Bahkan, lebih mengejutkan lagi paranormal kondang Mbah Mijan meramal Syahrini dan Reino menikah pada bulan Desember di luar negeri. Ia juga memprediksi soal rencana resepsi yang akan digelar tahun depan.

"Kalau dari yang aura yang saya lihat menikahnya Desember ini. Tapi kalau dari insting saya enggak di dalam negeri," kata Mbah Mijan. "Kalau mau di-blow up, diresepsikan, kemungkinan tahun depan."

Sayangnya, baik Syahrini maupun Reino masih enggan berkomentar ke awak media terkait hubungan mereka. Dalam unggahan terakhir akun Instagram pada 30 Desember kemarin, Syahrini menuliskan “One Step Closer ! #PrincesSyahrini #Japan_December2018 (Satu langkah lebih dekat)” yang diduga sebagai “kode” segera menikah dengan Reino.

5. Irish Bella Putus Dengan Giorgino Abraham Hingga Diisukan Dilamar Ammar Zonni


 Irish Bella Putus Dengan Giorgino Abraham Hingga Diisukan Dilamar Ammar Zonni

Resepsi pernikahan pasangan selebriti Baim Wong dan Paula Verhoeven yang digelar pada 24 November lalu menjadi awal dari isu berakhirnya hubungan asmara Irish Bella dengan Giorgino Abraham. Kala itu, Giorgino datang sendirian. Kabar kandasnya hubungan asmara tersebut diperkuat saat Irish tak hadir dalam perayaan ulang tahun Giorgino yang ke-24 pada 30 November lalu.

Publik pun menduga Irish terlibat cinta lokasi dengan Ammar Zoni saat keduanya berada dalam satu judul sinetron yakni, “Cinta Suci”. Tak beberapa lama kemudian, beredar bukti yang mengisyaratkan bahwa Ammar sudah menjalin hubungan dengan Irish. Namun dengan bukti tersebut, netizen malah menyindir Giorgino dan menyebutnya terkena karma, lantaran pernah meninggalkan Angela Gilsha demi Irish.

Santer diisukan berpacaran, keluarga Irish dan Ammar juga saling follow di Instagram. Tak hanya itu, ibunda Irish, Santi Arifin terciduk memberikan tanda "like" alias "suka" pada komentar fans Ammar dan Irish. Saat itu, fans mendoakan agar Irish dan Ammar berjodoh, taaruf serta lanjut ke pernikahan. Tak disangka, Santi seolah memberikan persetujuan atas doa netizen itu.

Meski belum memberi keterangan lebih lanjut soal hubungannya, pada 26 Desember lalu, Irish dan Ammar kepergok kencan bersama di sebuah pusat perbelanjaan. Rupanya momen tersebut adalah sebuah pertemuan keluarga Irish dan Ammar. Pertemuan itu juga semakin menegaskan rumor kalau Ammar dan Bella akan menggelar lamaran.

Seorang netter mengungkap kalau prosesi lamaran akan digelar Januari 2019. Kabar terbarunya, Ely Sugigi mengaku ikut senang dengan kabar pernikahan Irish. Tak hanya itu, Irish disebut-sebut akan menggelar lamaran pada Januari 2019 mendatang. Sedangkan acara pernikahannya akan digelar pada April, bulan dimana Irish berulang tahun.

6. Anak-Anak Ussy Sulistiawaty Dibully Haters


 Anak-Anak Ussy Sulistiawaty Dibully Haters

Aktris cantik Ussy Sulistiawaty mengalami pengalaman tak menyenangkan saat membagikan potret bersama putri-putrinya di akun Instagram. Saat itu, haters mem-bully penampilan anak Ussy yakni Syafa dan Nur Amalia yang terkesan kurang modis.Tak hanya itu, haters lain juga mencibir wajah Syafa dan Nur Amalia yang dinilai tak cocok menjadi anak Ussy dan lebih pantas jadi ponakan. Tepat pada 11 Desember lalu, Ussy melaporkan penghina anaknya ke Polda Metro Jaya. Saat itu, Ussy menyebut ada 10 akun di Instagram yang harus bertanggung jawab.

Pada 13 Desember, sosok si pelaku penghina anak Ussy yang bernama Noviandra datang ke Polda Metro Jaya dan meminta maaf. Meski begitu, istri dari Andhika Pratama ini mengungkapkan tetap melanjutkan proses hukum kepada para pelaku agar jera. Meski terungkap bahwa pelaku penghina anak-anaknya adalah seorang wanita berhijab, Ussy mengajak para netizen untuk berpikir lebih bijak.

Biarpun banyak yang mendukung aksi melaporkan ke polisi soal kasus bully pada anak-anaknya itu, ada juga netizen yang menilai Ussy sebagai artis lebay. Menanggapi cibiran tersebut, Ussy mengaku tak peduli dengan komentar netizen. Selama dirinya memperjuangkan hati dan perasaan anak- anaknya, ia tak peduli dengan penilaian miring dari netizen di luar sana. Kabar terbarunya, berkat lapor polisi dan selalu memantau kolom komentar unggahan Instagram, Ussy mengaku bahwa sudah tidak ada lagi komentar buruk tentang keluarganya.

7. Rumor Kencan Artis FTV Faye Nicole Tubagus Chaeri Wardana


Rumor Kencan Artis FTV Faye Nicole Tubagus Chaeri Wardana

Terpidana kasus korupsi dan pencucian uang, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan membuat heboh publik karena terciduk check in di hotel dengan seorang artis FTV berinisial FYN yang belakangan diketahui adalah Faye Nicole Jones. Diketahui sebelumnya, suami Wali Kota Tangerang Selatan, Arini Rachmi Diany ini menggunakan izin keluar lapas Sukamiskin dengan dalih bertobat namun malah menginap dan berkencan di Hotel Hilton, Bandung. Keberadaan Wawan dan Faye tersebut telah terekam CCTV pada Juli 2018.

Akibat berita perselingkuhan tersebut yang menjadi ramai diperbincangan, akun Instagram Faye malah mendadak lenyap. Setelah ditelusuri, Faye ternyata sahabat baik aktris cantik Vanessa Angel. Melalui unggahan dalam akun Instagram, Faye dan Vanessa juga sering menghabiskan waktu bersama.

Namun saat publik heboh membicarakan Wawan, Vanessa malah menyindir Faye dengan kalimat “Karma cepet banget datangnya. Scary, what goes around, comes around." Tak hanya itu, Vanessa juga menghapus jejak kebersamaannya dengan Faye di akun Instagram. Banyak pihak menduga Vanessa malu mengenal Faye. Ia diprediksi enggan dicap miring sebagai artis gampangan seperti Faye.

Meski begitu, akhirnya Vanessa buka suara soal keberadaan Faye. Ia mengaku prihatin. "Tanggapannya sih prihatin ya. Tapi kan kita semua enggak tahu kebenarannya seperti apa. Tapi sebagai orang yang dulu pernah dekat sama dia, ya aku berharap bisa berdoa aja yang terbaik. Semoga enggak kenapa-kenapa, semoga keluarganya baik-baik aja. Karena nama baiknya sudah jelek banget kan sekarang. Apalagi sekarang netizen mulutnya jahat-jahat. Ya aku sih prihatin dan bisa berdoa aja yang terbaik," ujar Vanessa.

8. Denny Sumargo Dita Soedarjo Batal Nikah


Denny Sumargo Dita Soedarjo Batal Nikah
Denny Sumargo Dita Soedarjo Batal Nikah

Kabar batalnya pernikahan Denny Sumargo dan Dita Soedarjo sangat mengejutkan publik. Sebelumnya Denny dan Dita sudah menggelar acara pertunangan pada 4 Agustus 2018 lalu dan mempersiapkan segala rencana pernikahan mereka. Keputusan Dita mantap membatalkan pernikahannya itu pertama kali terkuak dari postingan Angela Tee pada 13 Desember. Saat itu, Angela sedang mencari kado Natal sekaligus memberi semangat untuk Dita.

Tak beberapa lama kemudian, Dita ketahuan mengedit caption dan mengaku sederet foto bersama Denny yang ia bagikan dalam akun Instagram adalah sebagai kenangan terindah. Biarpun pernikahannya batal, Dita mengatakan bahwa Denny selama ini adalah sosok pria yang setia dan baik kepada dirinya.

Dalam jumpa pers yang digelar pada 14 Desember lalu, Dita dan Denny menjelaskan alasan mereka memutuskan untuk tak melanjutkan pernikahan. Alasan ketidaksamaan visi dan misi pun diakui Denny dan Dita sebagai penyebab mereka batal menikah. Denny dan Dita pun mengaku lebih nyaman menjadi teman daripada pacar. Dita juga menegaskan kalau perpisahannya dengan Denny terjadi baik-baik bukan karena perselingkuhan.

Sayangnya di tengah kabar batalnya pernikahan tersebut, muncul sejumlah rumor miring tentang keputusan Dita dan Denny. Beredar rumor bahwa ibunda Denny merasa dihina oleh Dita. Tapi rumor ini langsung dibantah oleh wanita berusia 26 tahun itu. Sebaliknya, justru Dita yang jadi "korban". "Aku enggak tahu kenapa ibunya merasa dihina, ya. Aku juga enggak ngerti. Aku yang malah ngerasa dihina sama dia tiba-tiba," curhat Dita.

9. Teror Rumah Ruben Onsu Dilempari Batu


Teror Rumah Ruben Onsu Dilempari Batu

Setelah teror mistis, presenter kondang Ruben Onsu lagi-lagi mengalami kejadian kurang menyenangkan pada pertengahan Desember 2018. Tepat pada 17 Desember lalu, rumahnya di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan dilempari batu oleh orang tak dikenal.

Setelah diakukan olah TKP, rumah Ruben dilempari batu sebesar kepalan tangan lengkap dengan sebuah surat kaleng. Isinya adalah ancaman yang ditulis dengan tinta berwarna merah “Jaga Nyawa Keluargamu, Ruben!”

Belum usai teror pelemparan batu tersebut, vila Ruben yang berada di kawasan Bogor juga mengalami pengrampokan dan pengrusakan. Meski begitu, Ruben mengaku sudah memaafkan pelaku teror tersebut. Ia hanya bersyukur dalam musibah tersebut tidak memakan korban jiwa.Terlebih, istri Ruben Sarwendah yang sedang hamil anak kedua tidak apa-apa, meski sempat mengalami syok.

Namun, Ruben yang masih was-was langsung mencari pengawal khusus dan meminta bantuan dari pihak kepolisian untuk menjaga kawasan rumahnya. Bahkan, Ruben juga melarang putri semata wayangnya, Thalia untuk bermain di depan rumah demi keselamatan.

10. Aura Kasih Nikah Diam-Diam Dengan Brondong Bule Hingga Dituduh Hamil Duluan


Aura Kasih Nikah Diam-Diam Dengan Brondong Bule Hingga Dituduh Hamil Duluan

Kabar bahagia datang dari penyanyi seksi Aura Kasih. Berdasarkan data dan buku nikah yang dikeluarkan oleh Kantor Urusan Agama (KUA), Aura telah resmi menikah dengan kekasih bulenya asal Brazil bernama Eryck Amaral pada 26 Desember.

Namun, pernikahan yang dilakukan diam-diam tersebut malah membuat publik menuding Aura hamil duluan. Meski begitu, Aura membenarkan kabar pernikahannya dengan Eryck dan mengucapkan terima kasih melalui unggahan dalam Instagram Story. Mantan kekasih dari Glenn Fredly ini juga meminta warganet untuk sabar menanti foto-foto pernikahannya.

"Terimakasih semua doa nya teman2....." tulis Aura pada Rabu (26/12). "Tunggu ya foto2 nya sedang di edit biar bagus."

Akan tetapi, seorang sumber yang enggan disebutkan namanya menyebutkan bahwa Aura dan Eryck telah menikah pada 22 Desember 2018 di Rumah Kertanegara, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Apabila tanggal pernikahan tersebut benar, maka akan sesuai dengan ditemuinya Tata Janeeta dan Moammar Emka di acara Aura pada Jumat (22/12) lalu. Kala itu, Tata menyeletuk bahwa acara yang dihadirinya itu hanyalah "sunatan", sedangkan Moammar menyebutnya sebagai "tasyakuran bahagia".

Berdasarkan keterangan dari Fathur Rachman, selaku penghulu dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, saat mengucapkan ijab kabul, Eryck menggunakan bahasa Indonesia. Bahkan saat itu ijab kabul dilakukan hanya dengan satu tarikan napas saja.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru