Sambut Tahun 2019, Ayu Dewi Beber Alasan Tetap Kerja Keras Meski Punya Suami Tajir
Instagram/mrsayudewi
Selebriti

Ayu Dewi juga menuliskan rasa syukur lantaran sang suami tak pernah protes soal dirinya yang selalu bekerja keras.

WowKeren - Tahun 2018 menjadi momen terberat dalam hidup aktris cantik Ayu Dewi karena kepergian sang ibunda, Sekar Dewi Budiono yang menderita radang paru-paru. Meski begitu, Ayu tak putus asa dan berusaha semangat menjalani harinya.

Hal tersebut dapat dilihat dari unggahan dalam akun Instagram miliknya pada Selasa (1/1) menyambut hari pertama di tahun 2019. Bersama dengan potret putra bungsunya, Aqlan tengah digendong oleh ibu Sekar, Ayu menuliskan perasaannya yang campur aduk menceritakan arti tahun 2018 dalam hidupnya.


Ayu mengawali curahan hatinya dengan menjelaskan alasan tetap bekerja meskipun semua kebutuhannya sudah dipenuhi oleh sang suami, Regi Datau. Rupanya, mantan kekasih dari Zumi Zola ini bekerja keras karena ingin mewujudkan segala mimpi orangtuanya.

"2018 Where should I begin.. Let me start with how I perceive life... Banyak yg dari sejak nikah,suka tanya 'Ngapain si lo kerja,suamilo udh gitu' 'Lo ko kerja ampe gini banget si buat apa?' 'Ngejar apa si lo,ampe segitunya kerja'" tulis Ayu. "Jawabannya sederhana. Karena daku suka kerja, Tapi yang lebih pentingnya,karena daku pingin bisa kasi banyak buat orang tua, Buat Ibu Bapak."

Ayu mengungkapkan bahwa dulu memang pernah berjanji membalas kebaikan hati kedua orangtua karena sudah membesarkan dan mendidiknya. Meski begitu, kedua orangtuanya malah tak pernah meminta apapun pada Ayu.

"Dari kecil, kita bertiga ,daku Ibu Bapak,hidup sederhana tapi ga pernah kekurangan perhatian,ga pernah jauh,selalu bertiga. Dari jaman sekolah sampe jaman-jaman kerja," lanjut Ayu. "Sampelah daku bikin janji sama diri sendiri,harus bisa kasi semua buat Ibu Bapak,dua orang yang selalu kasi hidup mereka buat ku. Lucunya,sampai detik ini ibu bapak ga pernah minta..apapun."

Ayu juga menuliskan rasa syukur pada sang suami karena sifatnya yang pekerja keras tersebut tidak pernah mendapat protes. Ayu memang berusaha semaksimal mungkin untuk tidak meminta apapun dari suami, terlebih soal membahagiakan orangtuanya.

"Sementara,daku selalu usaha keras pingin kasi ini itu, ajak kesana sini, yang selama ini mereka ga punya atau ga pernah alamin," sambung Ayu. "Alhamdulillahnya lagi, kerja keras ini ga pernah jadi masalah di rumah, ga pernah di complain suami, ga pernah dilarang suami dan ga pernah ditolak suami saat minta yang berhubungan dengan orang tua. Tapi karena daku kebiasaan sendiri,jadilah ga mau dikit-dikit minta suami. Karena prinsip diri sendiri:Kalo mimpinya gede,ya usahanya harus gede. Kepentok idealisme diri kayanya hihihih".

View this post on Instagram

2018 Where should I begin.. Let me start with how I perceive life... Banyak yg dari sejak nikah,suka tanya “Ngapain si lo kerja,suamilo udh gitu” “Lo ko kerja ampe gini banget si buat apa?” “Ngejar apa si lo,ampe segitunya kerja” Jawabannya sederhana. Karena daku suka kerja, Tapi yang lebih pentingnya,karena daku pingin bisa kasi banyak buat orang tua, Buat Ibu Bapak. Dari kecil, kita bertiga ,daku Ibu Bapak,hidup sederhana tapi ga pernah kekurangan perhatian,ga pernah jauh,selalu bertiga. Dari jaman sekolah sampe jaman-jaman kerja. Sampelah daku bikin janji sama diri sendiri,harus bisa kasi semua buat Ibu Bapak,dua orang yang selalu kasi hidup mereka buat ku. Lucunya,sampai detik ini ibu bapak ga pernah minta..apapun Sementara,daku selalu usaha keras pingin kasi ini itu, ajak kesana sini, yang selama ini mereka ga punya atau ga pernah alamin. Alhamdulillahnya lagi, kerja keras ini ga pernah jadi masalah di rumah, ga pernah di complain suami, ga pernah dilarang suami dan ga pernah ditolak suami saat minta yang berhubungan dengan orang tua. Tapi karena daku kebiasaan sendiri,jadilah ga mau dikit-dikit minta suami. Karena prinsip diri sendiri: Kalo mimpinya gede,ya usahanya harus gede. Kepentok idealisme diri kayanya hihihih Begitu besar mimpi-mimpi ini buat mereka...dan banyaaaak sekali yang belum kewujud,menurutku. Sampai Ibu dipanggil Allah, Entah diri ini harus apa. Sedih , hancur, sepi. SEMUANYA. Dan pertanyaan yang selalu hadir berulang-ulang dikepala “Ibu bahagia ga ya waktu hidup sama ayu ” “Ibu tau ga ya kalo ayu sayang sama ibu” Dan suamiku pun bilang, “Ibu kamu itu udah sangat bahagia punya anak kamu,percaya deh” Dikasi tau jg sama temen-temen&saudara,kalo Ibu sering juga cerita gimana senengnya dia Pelan-pelan,aku mulai belajar. Sedahsyat-dahsyatnya mimpi kita, sebesar-besarnya keinginan pingin bikin bahagia orang tua, Allah lah yg lebih bisa bikin mereka bahagia. “Manusia hanya bisa berencana, pada akhirnya Allah yang Maha Menentukan” Ya Allah, Terimakasih untuk titipan terindah Mu dalam hidupku Ibuku Almarhumah Sekardewi Budiono binti H. Ran Ramelan Izinkanlah aku bisa jaga titipan Mu dengan lebih baik lg Bismillah 2019 #AyuDewiStory

A post shared by Mrsayudewi (@mrsayudewi) on

Sementara itu, Ayu malah merasa belum bisa membahagiakan ibunya sebelum tutup usia. Beruntungnya Ayu, ia diingatkan oleh suami, saudara dan teman-temannya bahwa ibu Sekar sudah sangat bahagia sebelum meninggal.

"Begitu besar mimpi-mimpi ini buat mereka...dan banyaaaak sekali yang belum kewujud,menurutku. Sampai Ibu dipanggil Allah, Entah diri ini harus apa. Sedih , hancur, sepi. SEMUANYA," tambah Ayu. "Dan pertanyaan yang selalu hadir berulang-ulang dikepala 'Ibu bahagia ga ya waktu hidup sama ayu' 'Ibu tau ga ya kalo ayu sayang sama ibu' Dan suamiku pun bilang, 'Ibu kamu itu udah sangat bahagia punya anak kamu,percaya deh' Dikasi tau jg sama temen-temen&saudara,kalo Ibu sering juga cerita gimana senengnya dia."

Unggahan Ayu tersebut langsung ramai dikomentari warganet. Tak sedikit dari mereka menuliskan rasa terharu usai membaca postingan Ayu itu.

"Sedih banget sih kak...." tulis akun @yunita***. "Gak kerasa baca sampe nangis Alfatihah buat ibunya mba ayu.." sambung akun @linda***.

"Mewek deh bacanya," komentar akun @novi***. "Terharu aq nya bu @mrsayudewi pengen jg kya gtu. Mdh2 an Allah kasi jalan. Even apa yg aq beri kdg dianggap kurang tp hrs ttp semangat utk niat ini. Aamiin.. " tambah akun @windy***.

You can share this post!

Related Posts