Berfoto di Depan Makam Saat Umrah Tuai Kritik, Irfan Hakim Beri Penjelasan
Instagram/irfanhakim75
Selebriti

Irfan Hakim membagikan fotonya dengan latar pemakaman Al Baqi' yang berada di dekat Masjid Nabawi.

WowKeren - Awal tahun baru kali ini dihabiskan Irfan Hakim dengan menjalani ibadah umrah. Dalam postingan terbarunya di Instagram, Irfan tampak berfoto dengan latar pemakaman Al Baqi' yang berada di kota Madinah.

Pemakaman Al Baqi' berada tepat di seberang Masjid Nabawii yang mana tempat Nabi Muhammad SAW dimakamkan. Banyak keluarga dan para sahabat Nabi yang dimakamkan di pemakaman tersebut.

Berbeda dengan pemakaman di Indonesia, Al Baqi' hanya dihiasi nisan berupa batu tanpa tulisan. Berkunjung ke Al Baqi' rupanya membuat Irfan kembali mengingat hakikatnya sebagai manusia yang pasti akan mati.

"Semua pasti kembali....." tulis Irfan pada Selasa (1/1). "Assalamualaikum yaa ahli qubuur..."


Unggahan Irfan tersebut rupanya menuai kontroversi lantaran sebagian warganet mempercayai adab untuk tidak berfoto di makam. Irfan pun menanggapinya dengan penjelasan singkat soal perasaannya selama berada di sana.

"Boleh ya berfoto di makam A' @irfanhakim75," komentar akun @bunda_p***. "@irfanhakim75 ko posenya ga nyambung..seharusnya lebih bisa menghormati ketika berada di area pemakaman..terebih sedang berada di Al-Baqi..." tulis akun @fkr_1***.

"Afwan ustr @irfanhakim75 ,,adab di depan kubur ,,apalagi Maqom para syuhada ,,,sekali lagi Afwan ,,maaf," sahut akun @arman_setia***. "@fkr_1*** saya merasa tenang diantara para syuhada..itu saja," balas Irfan.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru