Dinilai Terlalu Kurus, Bella Hadid Lagi-Lagi Kena Body Shaming
Instagram/bellahadid
Selebriti

Saking kurusnya, ada yang menyebut bahwa Bella membawa pengaruh buruk pada standar kecantikan wanita.

WowKeren - Berprofesi sebagai seorang model papan atas tentunya membuat Bella Hadid mau tak mau harus selalu menjaga penampilannya. Bella juga pastinya dituntut untuk memperhatikan gaya busana maupun pola hidupnya, termasuk asupan makanannya demi menjaga bentuk tubuh idealnya. Namun sayangnya, tak jarang sejumlah orang justru menilai bahwa tubuh Bella kelewat kurus.

Sebenarnya, bahasan mengenai tubuh kurus Bella tentunya sudah bukan menjadi hal baru lagi di kalangan penggemar. Semenjak memulai kariernya sebagai model profesional IMG, adik Gigi Hadid ini memang kerap menjadi sorotan lantaran bentuk tubuhnya tersebut.


Belum lama ini, kekasih The Weeknd itu baru saja menjalani pemotretan dengan Versace. Berpose dalam gaun kulit berwarna biru, Bella pun sukses memamerkan lekuk tubuh seksinya. Namun alih-alih mendapat pujian seperti biasanya, kali ini model berusia 22 tahun tersebut justru menuai kritik tajam dari sejumlah netizen lantaran tubuhnya yang dinilai terlalu kerempeng.

Pasalnya, dalam foto yang dibagikan di akun Instagram miliknya, pipi Bella terlihat begitu tirus hingga tulangnya menonjol. Akibatnya, tak sedikit yang menyebut bahwa Bella terlalu kurus untuk ukuran seorang model papan atas. Bahkan ada juga yang menyebutnya membawa pengaruh buruk pada standar kecantikan wanita.

"Aku tidak mengerti kenapa orang-orang ingin menjadi model, foto ini membuatku sangat senang berbaring di lantai dengan kaus dan (noda) saus di atasnya," cibir salah satu netizen. "Dia terlihat sangat menakutkan. Dia butuh makan sesuatu," sahut lainnya. "Kuharap kau memahami efek negatif yang kau berikan pada masyarakat, terutama dibandingkan dengan saudara perempuanmu," sambung yang lain. "Kau menghancurkan hidupmu sendiri dengan menjadi seperti ini," pungkas lainnya.

Meski banyak mendapatkan komentar bernada body shaming, namun Bella sendiri justru menyangkal dan menyebut bahwa saat ini dia merasa sangat sehat dan cantik. "Waktu aku merasa cantik adalah dua tahun terakhir ini ketika aku sangat sehat.. aku merasa sangat nyaman dengan diriku, dibanding melihat orang lain," ungkap Bella pada bulan Desember 2018 lalu.

Terlepas dari hal ini, komentar miring mengenai tubuh kurus Bella sebenarnya bukan lagi hal yang mengejutkan. Sebelumnya, ia sudah beberapa kali dikritik karena badannya yang dianggap terlalu kurus. Salah satunya, ketika ia terpilih menjadi wajah teranyar dari brand sportwear raksasa dunia, Nike pada tahun 2016 lalu.

Kala itu, sebagian netizen menganggap bahwa Bella tidak pantas menyandang gelar model Nike. Hal tersebut lantaran bentuk tubuhnya yang kurus dan tidak mencerminkan seorang atlet.

You can share this post!

Related Posts
Loading...